You are here
Home > Gaming > Lagi dan Lagi, Mineski Mendapatkan Direct Invite Terakhir di ESL One Birmingham

Lagi dan Lagi, Mineski Mendapatkan Direct Invite Terakhir di ESL One Birmingham


Bener-bener rejeki habis juara DAC 2018, Sea Pride satu ini!!

Rejeki setelah menjuarai Dota 2 Asia Championship 2018, terus menerus datang ke Mineski. Setelah sebelumnya berhasil meraih direct invite ke MDL Changsha Major, kali ini Mushi dan kawan-kawan berhasil meraih direct invite ke ESL One Birmingham.

Mineski sendiri saat ini berada di peringkat empat setelah menjuarai DAC 2018, sebelumnya mereka berada di peringkat sembilan. Selain itu dengan diundangnya Mineski juga dikarenakan mereka adalah tim terbaik dari SEA saat ini dan juga mereka berkesempatan meraih lebih banyak poin untuk memastikan direct invite ke The International 2018.

Sejauh ini, hanya Virtus Pro yang sudah memastikan lolos ke The International 2018.

Sebelum menjuarai DAC 2018, Mineski sempat berada di delapan besar setelah menjadi juara di PGL Open Bucharest dan runner up di Starladder i-League Invitational Season 3. Memasuki 2018, mereka berhasil meraih peringkat 3-4 di Captain Draft 4.0 dan Starladder i-League Invitational Season 4.

Sayangnya penampilan mereka menurun bahkan berada di luar sepuluh besar di Bucharest Major dan ESL One Katowice.

Mineski

Sumber : Fanpage Vici Gaming

Selain Mineski, ada satu tim lagi yang meraih direct invite ke ESL One Birmingham yaitu Vici Gaming. Tim asal Cina tersebut saat ini berada di peringkat keenam klasemen Dota Pro Circuit.

Meski belum pernah menjadi juara di turnamen Dota Pro Circuit, namun mereka berhasil meraih runner up di empat turnamen DPC yaitu AMD Sapphire DotaPit League, Perfect World Masters, Captain Draft 4.0, dan ESL One Katowice 2018.

Dengan diumumkannya dua tim ini, lengkap sudah semua tim yang mendapat direct invite. Keempat tim lainnya yaitu Virtus Pro, juara ESL One Hamburg dan ESL One Katowice, Team Liquid, Newbee, dan Evil Geniuses yang uniknya saat ini berada di luar klasemen delapan besar Dota Pro Circuit.

Mungkin kamu sedikit bertanya-tanya kenapa Team Secret yang saat ini berada peringkat ketiga Dota Pro Circuit. Namun menurut wakil presiden senior ESL yaitu Ulrich Schulze mereka sudah menawarkan kepada Puppey dan kawan-kawan. Namun sayangnya Team Secret memilih menolak invite dan memilih fokus ke turnamen lain.

ESL One Birmingham akan diadakan dari 23-27 Mei di Arena of Birmingham. Total hadiah yang diperebutkan mencapai $1.000.000 (sekitar Rp13,7 miliar) dan 1000 poin Dota Pro Circuit.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top