You are here
Home > Gaming > Virtus Pro Mendapatkan Direct Invite ke DAC 2018! Apakah ada Tim Lain?

Virtus Pro Mendapatkan Direct Invite ke DAC 2018! Apakah ada Tim Lain?


Meski Dota 2 Asia Championship (DAC 2018) diadakan Maret 2018, namun turnamen yang diadakan oleh Perfect World ini telah mengumumkan lima tim yang mendapatkan direct invite. Tim yang baru saja mendapatkan direct invite adalah Virtus Pro. Hal itu diumumkan di fanpage Perfect World.

Tim yang berasal dari region CIS ini berhasil memenangkan dua turnamen yaitu ESL One Hamburg 2017 dan Dota Summit 8. Saat ini mereka berhasil menduduki posisi kedua di klasemen Dota Pro Circuit bersama Team Liquid.

Meski di Dota Summit 8 mereka memakai Artstyle, pelatih VP untuk menggantikan Solo, nyatanya tim ini masih tangguh bahkan bisa menjuarai turnamen tersebut. Apalagi setelah turnamen tersebut mereka belum mengikuti turnamen apapun dan baru kembali bermain di ESL One Genting yang akan diadakan akhir Januari.

Tim lain yang mendapatkan direct invite adalah Invictus Gaming. Ini menjadi turnamen pertama mereka di Dota Pro Circuit. Pergantian Burning ke GazEoD belum membuahkan hasil bahkan tim ini selalu kalah di kualifikasi turnamen Dota Pro Circuit.

Mereka mendapatkan invite setelah mereka memenangkan DAC 2017. Tentu bagi kalian yang menonton turnamen tersebut menjadi bukti hebatnya BurNing yang saat itu menghancurkan OG di final dengan skor 3-0.

Selanjutnya ada Newbee yang saat ini berada di peringkat keempat di klasemen Dota Pro Circuit. Newbee sendiri baru menjuarai satu turnamen yaitu Perfect World Masters. Ini menjadi kesempatan bagi Sccc dan kawan-kawan untuk bisa meraih poin mengingat mereka akan bermain di Cina yang merupakan kampung halaman mereka.

eLeVeN, pemain baru Vici Gaming
Sumber : egamersworld

Tim Cina lainnya yaitu Vici Gaming juga tidak ketinggalan akan bertanding di sini. Sejauh ini mereka baru meraih peringkat kelima dengan meraih poin yang sama dengan Mineski.

Uniknya mereka sudah tiga kali meraih peringkat kedua di turnamen yaitu AMD Sapphire DotaPit League, Perfect World Masters, dan Captain Draft 4.0. Apakah mereka akhirnya bisa memenangkan trofi di negara sendiri?

Tim terakhir yang sejauh ini mendapatkan direct invite adalah Team Liquid. Mereka memiliki poin yang sama dengan Virtus Pro.

KuroKy dan kawan-kawan terakhir kali mengikuti turnamen di DreamLeague Season 8 yang diadakan awal Desember. Tentu mereka memiliki istirahat lebih banyak jika dibandingkan dengan tim undangan lain. Apakah mereka bisa mendapatkan poin di turnamen ini?


DAC 2018 akan diadakan di Shanghai, China dengan total hadiah $1.000.000 (sekitar Rp13,5 miliar) dan 1500 poin. Kira-kira tim mana lagi yang akan mendapatkan direct invite menuju turnamen ini?

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top