You are here
Home > Gaming > Apakah Fan Dota 2 Peduli dengan Pemain atau Tim Baru? Kamu Sendiri Termasuk yang Mana?

Apakah Fan Dota 2 Peduli dengan Pemain atau Tim Baru? Kamu Sendiri Termasuk yang Mana?


Bagaimana reaksi fan Dota 2 terhadap kehadiran pemain dan tim baru? Apakah kehadiran mereka juga sangat berpengaruh terhadap eksistensi Dota 2 itu sendiri di dunia esport?

Sama seperti olahraga tradisional, di esport yang namanya tim juga sering berubah-ubah. Tapi salah satu perbedaan paling mencolok antara olahraga tradisional dengan esport adalah fan olahraga tradisional cenderung tetap setia kepada tim favorit mereka. Bagaimana dengan esport?

Banyak penikmat esport lebih cenderung menjadi penggemar pemainnya dan akan mengikuti pemain favorit mereka tersebut meski telah berpindah-pindah tim. Tim OpTic Gaming mungkin bisa disebut sebagai sebuah pengecualian yang menonjol secara kasat mata.

Para fan Dota 2 OpTic Gaming memang terkenal karena loyalitas mereka dan menyambut baik kehadiran PPD yang bergabung dengan tim pada bulan September 2017 lalu. Beberapa fan bahkan mulai kembali menonton Dota 2 demi melihat skuad baru favorit mereka tersebut.

Sumber: SportTechie

Beda cerita jika kamu adalah fan Dota 2 Alliance, tentu tahu bahwa saat ini tim yang berbasis di Swedia ini telah merekrut empat pemain baru. Setelah menjadi juara The International 3, performa tim Alliance memang semakin menurun.

Mereka telah berusaha untuk mengkombinasi beberapa pemain top tier, namun gagal meraih kesuksesan. Awal tahun 2017, bisa dikatakan secara efektif tim yang dipimpin oleh Jonathan “Loda” Berg ini “meninggal”.

Sebagai kapten, Loda membawa empat pemain baru yakni Michael “miCke” Vu, Samuel “Boxi” Svahn, Aydin “iNSaNiA” Sarkohi, dan Tommy “Taiga” Le. Tiga dari pemain tersebut berasal dari Swedia, sementara Taiga berasal dari Norwegia.

Secara pribadi kami tidak meragukan kemampuan dari para pemain ini, tapi tentu hanya penggemar pro scene Dota 2 Eropa yang pernah mendengar nama-nama ini sebelumnya.

fan dota 2
Sumber: gosugamers

Bagaimana fan Dota 2 bereaksi terhadap pemain baru di pro scene Dota 2?

Scene esport Dota 2 kurang lebih telah berjalan selama hampir tuju tahun sejak TI 1 tahun 2011. Dalam rentang waktu tersebut, tidak heran bahwa banyak nama-nama pemain hebat yang datang dan pergi di scene ini.

Pertanyaannya adalah, seberapa antusiaskan para penonton dengan kehadiran nama baru yang berhasil menembus scene kompetitif Dota 2? Jawabannya mungkin bisa dibilang cukup berbahaya karena bagaikan pedang bermata dua.

Puppey

Gambaran yang secara umum terjadi saat ini adalah bahwa para penonton haus akan talaneta baru untuk mereka saksikan. Para penonton sudah bosan atau cukup sering melihat permianan apik dari Arteezy, puppey, atau Resolition. Mereka butuh tontonan baru!

Sayangnya tidak mudah untuk seorang nama baru dapat bersinar di scene kompetitif Dota 2 saat ini. Hanya ada beberapa pemain yang berhasil meraih hasil positif di awal karir mereka seperti Sumail dan Ana!

fan dota 2
Crystallize. Sumber: wiki.teamliquid.net

Yang terbaru adalah Ace dan juga Crystallize yang cukup membuat kagum para penikmat Dota 2. Namun di satu sisi ada juga nama-nama seperti Timado yang dengan cepat menghilang dari permukaan karena performanya yang angin-anginan!

Maka tidak heran bahwa kehadiran pemain baru di scene Dota 2 sangat dirindukan, tapi bila pemain tersebut gagal total, siap-siap untuk segera tenggelam dari peredaran!

Setelah pemain, bagaimana apara fan Dota 2 berekasi terhadap kedatangan tim baru ke scene Dota 2? Simak di halaman berikutnya ya!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top