You are here
Home > Gaming > Mobage Moefikasi Kapal dan Senjata Saja Ada, Moefikasi Mobil Mana?

Mobage Moefikasi Kapal dan Senjata Saja Ada, Moefikasi Mobil Mana?


Ditengah ramainya game seperti Azur Lane yang mulai menggeser popularitas Kantai Collection sebagai game moefikasi kapal dan Girls Frontline sebagai mobage moefikasi senjata, di manakah game moefikasi mobil?

Baca Juga


Moefikasi sudah menjadi asupan para penggemar konten Jejepangan, baik untuk hasil karya berupa gambar maupun game ponsel. Hingga saat ini, sudah ada banyak benda yang berakhir menjadi target untuk mobage moefikasi, seperti pedang, senjata api, kapal hingga tokoh sejarah sekalipun. Namun, tampaknya kita kehilangan moefikasi mobil.

Jika kalian mencari game moefikasi, tentu yang dipikirkan adalah Kantai CollectionAzur Lane atau mungkin Girls Frontline. Mobage ini menghadirkan benda mati yang diubah menjadi sosok wanita yang cantik, imut maupun lucu. Dengan desain kostum yang dibuat mirip seperti benda aslinya, disinilah kata moefikasi berasal.

Dengan semakin ramainya Azur Lane yang berhasil menjadi rival bagi Kantai Collection, mobage berhasil menjadi sarana bagi para penggemar untuk melihat benda mati maupun para tokoh sejarah dalam bentuk anime. Sudah banyak jenis moefikasi yang beredar, namun ada satu moefikasi yang tampaknya telah dilupakan atau bahkan menghilang.

Moefikasi mobil merupakan salah satu obyek yang hingga hari ini belum disentuh lagi. Bahkan, dulunya sempat beredar mobage untuk moefikasi mobil ini, yang sayangnya harus ditutup. Ya, game satu ini tidak mendapatkan publikasi yang cukup layaknya mobage yang lebih besar seperti teman-temannya.

Syanago Collection merupakan game moefikasi yang dikembangkan oleh Autoc-ONE. Premis dari game ini mirip dengan mobage-mobage lainnya, pemain dapat mengoleksi mobil-mobil yang dirubah wujudnya menjadi para karakter anime. Pada game ini, para mobil tersebut akan beradu satu sama lain dengan cara berlari. Ya, berlari.

Mobage ini menghadirkan sejumlah mobil, dimulai dari mobil jadul seperti Nissan Skyline 2000GT hingga yang lebih modern seperti Toyota GT86 dan Subaru BRZ. Tidak hanya mobil dengan performa tinggi saja, Syanago juga menghadirkan mobil-mobil unik seperti Mitsubishi Miev dan Honda N-Box!

Mobage Moefikasi Mobil - Syanago
Mungkin ini merupakan alasan kenapa Takumi sangat menyukai Toyota AE86 yang ia kendarai hingga Final Stage.

Kurangnya publikasi dari media besar hingga sedikitnya jumlah pemain akhirnya harus membuat game ini ditutup pada tahun 2016. Cara bermain dan grafis yang terlalu simpel juga tampak menjadi satu alasan mengapa game ini tidak dapat bertahan lama. Pada tahun 2018 ini, semoga saja ada mobage moefikasi mobil.

Situs resmi dari Syanago Collection masih dapat diakses hingga saat ini. Para pemburu moefikasi mobil setidaknya masih mendapatkan akses untuk melihat mobil idamannya dalam wujud tokoh anime.

Diedit oleh Doni Jaelani

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top