You are here
Home > Gaming > Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!

Harus Tahu! Ini 7 Developer Game Terbaik di Dunia Hingga Saat Ini!


Game yang sukses di dunia tentu memiliki “otak” di balik pembuatannya. Inilah dia 7 developer game terbaik di dunia!

Banyak sekali judul game yang sudah dirilis hingga saat ini, dan God knows sudah berapa banyak jumlahnya setelah game Pong pertama kali hadir.

Namun, hanya segelintir saja dari sekian banyak judul game yang bisa sukses di pasar. Apa sih faktornya? Banyak banget! Namun yang pasti, di balik game yang sukses, pasti ada developer game terbaik yang menjadi dalang dari game tersebut!

Hideo Kojima memang tidak ada di list ini, tapi Death Stranding bisa menjadi masterpiece yang akan datang!

Kalau kamu senang bermain game, tidak ada salahnya untuk juga mengetahui siapa developer game di balik judul-judul yang kamu mainkan.

Siapa tahu juga, kamu ternyata suka dengan game lain yang dirilis oleh developer game yang sama! Penasaran kan? Yuk langsung saja kita simak 7 developer game terbaik di dunia hingga saat ini.

1

Rockstar Games

GTA San Andreas vs GTA V

Kamu pasti tahu dong nama Rockstar Games yang membuat serial game Grand Theft Auto (GTA)? Developer game ini memang dikenal sebagai pembuat game dengan petualangan dan aksi yang seru!

Game buatannya juga dikenal memiliki dunia yang luas, sehingga kamu bisa menjelajah di dalamnya. Tengok saja judul seperti GTA V dan Red Dead Redemption. Jangan dilupakan juga Max Payne 3, meskipun bukanlah game open world, tapi Max Payne menawarkan aksi tembak-tembakan dan cerita layaknya film Hollywood.

Developer game terbaik
Sumber: wccftech

Saat ini, Rockstar Games tengah mengembangkan Red Dead Redemption 2, sebuah game aksi petualangan yang mengambil latar di wild west, artinya akan ada koboi dan aksi berkuda di padang rumput yang tandus!

Kalau suka dengan aksi, cerita, dan open world, Rockstar Games adalah developer game yang selalu bisa kamu andalkan.

2

CD Projekt Red

Nominasi Steam Awards

Pernah bermain serial The Witcher? Kalau iya, dan kamu menyukainya, berterimakasihlah kepada CD Projekt Red selaku developer game tersebut!

Berlokasi di Polandia, CD Projekt Red adalah pembuat game The WitcherThe Witcher 2, dan The Witcher 3 yang digadang sebagai game terbaik pada tahun 2015 lalu. Selain itu, mereka juga tengah mengembangkan Cyberpunk 2077 yang sudah diumumkan sejak 2012 silam.

developer game terbaik
Sumber: PC Gamer

Hal yang membuat CD Projekt Red menjadi salah satu game developer terbaik adalah mereka mampu membuat game dengan dunia yang luas, grafis terbaik, dan juga gameplay yang membuatmu ingin terus memainkannya tanpa mengedepankan micro-transaction atau DLC.

Contohnya, kamu bisa bermain The Witcher 3 yang mendapat rating sempurna ini hingga 100 jam tanpa perlu membeli DLC apapun untuk bisa menikmati seluruh kontennya. Malahan, DLC-nya sendiri memberikanmu ekstra 10-17 jam gameplay!

3

Valve

gabe newell gdg prime 2015

Hail Lord Gaben! Didirikan oleh Gabe Newell (Gaben) dan Mike Harrington, kini Valve telah berevolusi menjadi tidak hanya developer game, tetapi juga perusahaan distributor video game terbesar di dunia.

Kesuksesan Valve ini bermula dari game yang begitu fenomenal pada masanya, yaitu Half-Life dan Counter-Strike. Dua judul tersebut menjadi game yang wajib dimiliki dan dimainkan oleh para remaja generasi Y.

Kini, nama Valve semakin besar berkat dua judul game andalan mereka, yaitu Dota 2 dan CS:GO. Kemudian, ada juga Steam yang menjadi one-stop service bagi mereka yang ingin mencari game dengan harga murah.

Cerita hero Dota 2 Spirit Breaker

Valve juga sudah menciptakan hardware untuk memberikan kesan couch gaming yang tidak didapatkan dari sebuah PC dengan Steam Machines, dan Steam Link serta Steam Controller yang sedang dikembangkan.

Kira-kira, di masa depan Valve akan merilis Dota 3 dan Half-Life 3 tidak ya?

Lho? Developer game favoritmu tidak ada? Cek di halaman selanjutnya ya, pasti ada!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top