You are here
Home > Gaming > Battle Gear, Game Balap Arcade Realistis yang Keren dan Unik!

Battle Gear, Game Balap Arcade Realistis yang Keren dan Unik!


Penggiat arcade tentu sudah kenal dengan game balap seperti Maximum Tune dan Initial D Arcade Stage, namun jarang yang mengenal game balap arcade realistis besutan Taito ini, Battle Gear.

Game arcade dapat ditemukan di hampir seluruh mall di setiap negara, dan umumnya menghadirkan game-game dari musik hingga balapan. Bame balap umumnya banyak disenangi karena dapat dimainkan bersama, namun ada satu game yang sangat jarang ditemui, sebuah game balap arcade realistis yang dikembangkan oleh Taito.

Battle Gear merupakan satu game balap arcade unik yang dikembangkan oleh Taito. Berbeda dengan game seperti Maximum Tune ataupun Dead HeatBattle Gear lebih mirip sebagai game simracing dengan segala kelengkapannya seperti persneling dan kopling. Pertamakali dirilis pada 1996, Battle Gear capai seri terakhirnya 4 Tuned Pro pada tahun 2006.

Sebelum Battle Gear digunakan sebagai nama resmi untuk game ini, Taito dulunya menggunakan nama Side by Side dengan 4 versi yang berbeda termasuk Side by Side 2000 untuk konsol Playstation. Dalam perkembangannya, Taito beberapa kali membawakan Battle Gear menuju Playstation 2.

Seri Battle Gear mengawali langkah Taito untuk menghadirkan game simulasi balap yang dapat diakses oleh siapa saja dalam arena bermain seperti Timezone. Fitur assist yang diberikan sangat membantu para pemula yang masih belum biasa dalam memainkan simulasi balap satu ini.