You are here
Home > Gaming > Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!

Generasi 90an! Ini Dia Jurus Super Shot Soccer yang Paling Diingat!


Untuk kamu semua para pemuda pemudi generasi 90an, pasti sudah tidak asing lagi dengan game Super Shot Soccer. Ini dia jurus Super Shot Soccer yang paling diingat!

Super Shot Soccer adalah judul game untuk console PlayStation One atau PSX. Kamu semua yang tumbuh kembang di tahun 90 dan 2000an dan suka bermain PlayStation di rental maupun di rumah pasti ingat denga game sepak bola yang heboh ini.

Tidak seperti Winning Eleven, game Super Shot Soccer bukan lah game sepak bola biasa, karena setiap tim dari berbagai negara yang disediakan memiliki jurus-jurus yang khas dan ikonik (meskipun beberapa negara memiliki jurus yang sama, hanya beda nama).

Dari sekian banyak jurus Super Shot Soccer, ada beberapa yang paling diingat, dan bahkan mungkin kamu semua yang dulu memainkannya masih ingat sampai sekarang? Ini dia beberapa jurus Super Shot Soccer yang palign diingat sampai sekarang!

ONE PIECE TREASURE CRUISE

BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4.6

starstarstarstarstar

Jelajahi petualangan bersama dengan karakter One Piece favoritmu di One Piece Treasure Cruise!

1

Tembok Berlin (Jerman)

jurus super shot soccer

Memang banyak jurus yang terkesan “Curang” di game ini, namun bagi penulis sendiri, jurus Super Shot Soccer paling “Curang” dan diingat adalah teknik Tembok Berlin yang dimiliki oleh negara Jerman.

Jurus ini dimiliki oleh penjaga gawang Jerman. Akan muncul semacam pelindung berbentuk segitiga piramid ke samping, yang menahan setiap tendangan lawan. Curangnya lagi, tembok ini sangat kuat, yang mana jurus-jurus tendangan dari negara lain juga tidak bisa menembsu pertahanan ini!

Saat tertangkap oleh penjaga gawang Jerman, sang penjaga gawang akan berteriak dengan penuh semangat, dilengkapi dengan aura hewan singa berwarna kuning keemasan di bagian belakangnya.

Sebenarnya, jurus ini bukan eksklusif hanya dimiliki oleh Jerman, karena ada negara lain juga yang menguasainya, yaitu Saudi Arabia. Jurus yang dimiliki Saudi Arabia bernama Efreet Save.

Teori dan cara kerjanya sama seperti jurus Tembok Berlin milik kesebelasan Jerman, yang membedakan hanyalah aura dari sang penjaga gawang. Jika di Jerman, sang penjaga gawang mengeluarkan aura singa, maka di Arab, sang penjag agawang mengeluarkan aura jin Ifrit, dengan warna yang sama, kuning keemasan.


Baru satu jurus Super Shot Soccer saja sudah membawa kembali nostalgia, ya. Masih banyak jurus lainnya! Cek halaman selanjutnya!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top