You are here
Home > Gaming > Team Secret Juarai Captain Draft 4.0, Ini Update Poin Pro Circuit Dota 2!

Team Secret Juarai Captain Draft 4.0, Ini Update Poin Pro Circuit Dota 2!


Team Secret kian tak terbedung dalam persaingan Dota Pro Circuit! Hasil dari Captain Draft 4.0 membawa tim Eropa ini semakin kokoh memimpin puncak klasemen!

Dominasi Team Secret sebagai pemimpin puncak klasemen Pro Circuit Dota 2 belum terusik. Pada paruh musim, Team Secret sukses menutup tahun 2017 sebagai tim dengan poin tertinggi menuju TI 8!

Team Secret menguasai klasemen Dota Pro Circuit dengan total 3.690 poin. Clement “Puppey” Ivanov dkk unggul jauh atas juara The International 2017, Team Liquid yang meraih 2.700 poin.

Berikut adalah klasemen Dota Pro Circuit pada tahun 2017 lalu:

Team Secret – 3690 Pts
Team Liquid – 2700 Pts
Virtus Pro – 2697 Pts
Newbee – 1035 Pts
EG – 765 Pts
Mineski – 720 Pts
OG – 540 Pts
Vici Gaming – 540 Pts
Natus Vincere – 315 Pts
TNC Pro Team – 270 Pts

Menariknya memasuki tahun baru 2018, Team Secret berhasil terus mempertahankan konsistensi performa mereka. Tim berlogo mata ini baru saja menjuarai turnamen Minor, Captain Draft 4.0.

Kiprah Team Secret di Captain Draft 4.0 bisa dibilang sangat memukau. Mereka sukses menendang rival berat seperti Evil Geniuses dan Mineski di babak play-off. Setelah itu, Team Secret menantang wakil Cina, Vici Gaming di babak final. Pada turnamen ini, Vici Gaming bisa dibilang sebagai tim kuda hitam.

Captain Draft 4.0
Sumber: Twitter Team Secret

Itu jika melihat dari performa mereka disepanjang turnamen Captain Draft. Ya, bergabung di Grup Horse, Vici Gaming berhasil mengamankan posisi runner-up dengan rekor kemenangan 2-1. Mereka cuma kalah dari Mineski yang ada di pucuk klasemen dengan rekor kemenangan 2-0.

Memasuki babak play-off, VG justru mengalami peningkatan performa. Paparazi dkk berhasil menumbangkan perlawanan Complexity dan OG dengan skor sama, 2-0. Itu berarti VG lolos ke babak grandfinal tanpa sekalipun mengalami kekalahan di playoff!

Sayangnya nasib baik belum berpihak pada VG. Team Secret dengan kualitas permainan dan mental juara yang dimiliki sukses menumbangkan perlawanan VG dengan skor tipis 3-2.

Berkat kemenangan itu, Team Secret berhak membawa pulang uang tunai sebesar $108.000 (sekitar 1,4 milliar rupiah). Mereka juga mendapatkan tambahan 150 poin Dota Pro Circuit.

Lantas bagaimana klasemen Dota Pro Circuit pasca kemenangan Team Secret di Captain Draft 4.0?

Team Secret

Tambahan 150 poin kian mematenkan posisi Team Secret sebagai penguasa klasemen Dota Pro Circuit. Team Secret saat ini sukses mengoleksi total 4.140 poin, unggul 1.440 poin dari Team Liquid di posisi kedua dengan 2700 poin.

Sementara di posisi ketiga ada Tim Virtus Pro yang mengoleksi 2697 poin. Sedangkan EG dan OG masih berkutat di posisi ke 7 dan 8. EG mengoleksi total 765 poin, sementara OG dengan 630 poin.

Dengan perolehan ini, dipastikan persaingan perebutan poin akan semakin seru! Sebab, masih ada kurang lebih 11 turnamen Major dan Minor yang bisa diperebutkan hingga turnamen The International 8!


Menurutmu apakah Team Secret akan bertahan di puncak klasemen Pro Circuit? Atau justru tim-tim seperti EG dan OG bisa bangkit dan menggeser posisi Secret? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top