You are here
Home > Gaming > Guide Mobile Legends untuk Pemula, Biar Cepat Jago ke Epic, Legend, atau Mythic!

Guide Mobile Legends untuk Pemula, Biar Cepat Jago ke Epic, Legend, atau Mythic!


Apa saja yang harus diperhatikan oleh pemula ketika bermain Mobile LegendsGuide Mobile Legends untuk pemula ini akan memberikan jawabannya!

Melihat teman-temanmu bermain Mobile Legends, bahkan orang-orang disekitarmu juga memainkannya, rasanya ingin membuatmu juga ikutan bermain bukan?

Setelah kamu men-download Mobile Legends dan melewati tutorialnya, kini saatnya untuk bertemu dengan pemain lainnya di arena pertarungan! Namun, kamu kok tidak pernah melakukan kill sama sekali ya, dan malah terus menerus dibunuh?

Jangan khawatir! Duniaku.net telah menyediakan guide Mobile Legends untuk pemula bagi kamu yang baru memulai bermain MOBA analog terpopuler di Indonesia ini! Apa saja hal-hal yang harus kamu perhatikan? Simak panduannya berikut ini.

1

Kuasai 3-5 hero andalan

Pertama kali bermain, kamu akan “diberikan” 3 hero awal, yaitu Layla, Eudora, dan juga Zilong. Ketiga hero tersebut memiliki role yang berbeda, di mana Layla adalah seorang marksman, Eudora mage, dan Zilong adalah fighter.

Kalau kamu belum lama bermain, guide Mobile Legends untuk pemula ini menyarankanmu untuk menguasai terlebih dahulu 3-5 hero. Mengapa?

Menguasai 1 hero saja akan berbahaya, karena ketika bermain, bisa saja hero andalanmu itu dipilih oleh pemain lain. Sedangkan jika menguasai 3-5 hero, kamu masih memiliki cukup banyak alternatif untuk menggunakan hero yang lain!

Duniaku.net menyarankan Layla, Miya, Zilong, Balmond, dan Eudora sebagai hero Mobile Legends yang terbaik untuk pemula. Selain harganya murah, mereka juga mudah digunakan!

2

Tabung battle points untuk beli hero ‘mahal’ yang baru

Selain lima hero yang sudah disebutkan pada poin pertama, jangan buru-buru menghabiskan battle points untuk membeli sembarang hero!

Ada baiknya, kamu membeli hero murah yang wajib dimiliki terlebih dahulu, seperti Miya dan Balmond. Setelah kamu mulai mahir bermain, bisa lanjut membeli Harley dan Alucard.

Kemudian, kamu bisa menabung untuk membeli hero baru yang akan dirilis oleh Mobile Legends di masa depan! Biasanya, hero baru yang dirilis oleh Mobile Legends memiliki potensi besar untuk langsung menjadi meta permainan, alias kuat banget!

361180

Kamu bisa melihat dari bagaimana Alucard langsung menjadi langganan turnamen setelah ia rilis, begitu juga dengan Diggie. Helcurt juga memiliki skill yang sangat kuat dan menjadi langganan menang di mode Ranked.

3

Hero dan Turret lebih baik dari Minion

Satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pemula adalah terlalu sibuk melakukan farming atau membunuh Minion!

Guide Mobile Legends untuk pemula ini “mengharamkanmu” untuk melakukan farm jika ada kesempatan untuk membunuh hero lawan atau menghancurkan Turret.

Mengapa? Alasannya sederhana kok! Pertama, membunuh hero lawan atau turret memberikan gold serta XP yang lebih besar ketimbang membunuh minion. Selain itu, jika hero lawan mati, ia kehilangan kesempatan untuk farm, membuatnya menjadi lemah!

Baca Juga


Kedua, mengalahkan hero atau menghancurkan Turret akan mempermudah peluangmu untuk meruntuhkan crystal yang ada di base lawan.

Ingat, pemenang Mobile Legends bukanlah siapa yang berhasil membunuh Minion atau Hero terbanyak, tapi siapa yang lebih dulu bisa menghancurkan crystal lawannya!

Apa sih 2 poin lainnya dalam guide Mobile Legends untuk pemula ini agar kamu bisa memanfaatkan resource dengan baik? Simak lanjutannya di halaman 2!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top