You are here
Home > Gaming > MSS Resmi Menjadi Offlaner Immortals Menggantikan Forev, Akankah Mereka Bersinergi?

MSS Resmi Menjadi Offlaner Immortals Menggantikan Forev, Akankah Mereka Bersinergi?


Setelah keluarnya, Sang-Don ‘Forev‘ Lee dari Immortals menjelang 2017 berakhir, mereka segera mencari pemain baru untuk menggantikan posisinya. Melalui fanpage Immortals, Arif “MSS” Anwar resmi menggantikan posisi Forev!

MSS merupakan pemain yang berasal dari Amerika Serikat. Ia mengawali karirnya saat bersama Fnatic.NA di tahun 2013. Sayangnya beberapa waktu kemudian, tim ini memutuskan untuk membubarkan roster-nya.

MSS menunjukkan kemampuannya saat ia menjadi stand-in untuk beberapa tim seperti Team Liquid, Evil Geniuses, dan Team Dignitas. Ia akhirnya direkrut menjadi pemain EG. Namun di awal 2014, EG memutuskan disband dan ia kembali menganggur.

Setelah menjadi stand-in, MSS kembali menjadi pemain Team Dog yang berisikan Pajkatt dan MiSeRy. Tim ini berhasil meraih sukses dan lolos ke ESL One Frankfurt 2014.

Tak lama kemudian, tim ini resmi diakuisisi oleh mousesports. Ia juga lolos ke TI4 dan berhasil meraih peringkat 11. Ia memutuskan untuk berhenti sejenak dari kompetitif Dota setelah TI4.

Sumber: Dotablast

Menjelang TI5, MSS memutuskan kembali ke kompetitif Dota dan membentuk North American Rejects. Tim ini berhasil meraih sukses di region Amerika dan berhasil lolos ke babak wildcard TI5.

Kesuksesan tersebut menjadikan tim ini diakuisisi oleh Team Archon. Namun kegagalan mereka lolos ke main event TI5, membuat tim ini dibubarkan.

Ia akhirnya bergabung ke Dark Horse yang berisi pemain veteran seperti 1437. Tim ini akhirnya diakuisi oleh Cloud9 dan berhasil lolos ke Frankfurt Major.

DreamLeague Major

Pada bulan November 2015, tim ini dibubarkan dan MSS memutuskan untuk bergabung dengan Shazam dan akhirnya memutuskan bergabung ke Team NP setelah kegagalannya masuk ke TI6.

Team NP yang saat itu berisikan EternaLEnVy ini berhasil meraih sukses dengan mengikuti berbagai turnamen internasional. Menjelang TI7, tim ini akhirnya diakuisi oleh Cloud9.

Namun hasil buruk di TI7, membuat tim ini resmi dibubarkan. MSS sendiri akhirnya menjadi pemain Digital Chaos sebelum memutuskan bergabung ke Immortals.

mss
Immortals Dota 2.

Immortals sendiri saat ini baru meraih poin yang didapat dari juara 3-4 di PGL Open Bucharest.

Berikut roster Immortals sekarang :

  • Kim “QO” Seon-yeob
  • Pyo “MP” No-a
  • Arif “MSS” Anwar
  • Kim “Febby” Yong-min
  • Kim “DuBu” Doo-young

MSS terkenal cukup lihai mengisi posisi offlane. Ia sempat menciptakan meta Elder Titan yang membuat Team NP sangat di segani saat itu! Apakah ia mampu bersinergi dengan empat rekan Koreanya? Kita tunggu saja ya!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top