You are here
Home > Gaming > Gawat! Pemain Pro Paladins Ini Tidak Terima Bayaran Sejak April Tahun Lalu!

Gawat! Pemain Pro Paladins Ini Tidak Terima Bayaran Sejak April Tahun Lalu!


Esport ternyata tidak semua tentang prestasi. Tetapi drama atau permasalahan lain juga hadir sebagai bumbu pelengkap.  Kali ini drama kembali datang tentang tidak dibayarnya seorang pemain pro Paladins!

Pada sebuah posting di subreddit Paladins, Patrick “sleeppyy” Ratzow mengatakan bahwa Hi-Rez tidak pernah membayar USD2.000 yang menjadi haknya!

Hadiah tersebut didapatkannya karena berhasil menempati peringkat ketiga di Gauntlet LAN Masters April. Patrick “sleeppyy” Ratzow sendiri adalah pemain berusia 17 tahun dan berasal dari Denmark. Ia merupakan support dari tim Mousesports.

Sleeppyy memilih untuk menyebarkan hal ini ketika ia merasa emailnya tidak pernah dibalas oleh pihak Hi-Rez.

sleeppyy, pemain yang menuntut bayarannya dahri Hi Rez

Cerita bermula ketika ia mendapat link Google Forms yang dikirimkan melalui email pada tanggal 24 April 2017 yang diisi untuk mendapatkan uangnya.

Dua hari kemudian setelah mengisi ia menerima surat-surat pajak yang harus diisi untuk menuntaskan pembayarannya. Beberapa bulan berlalu dan sleeppyy tidak mendengar apa-apa dari Hi-Rez, mengirim email beberapa kali dengan nol tanggapan.

Akhirnya sleeppyy harus memberi tahu karyawan Hi-Rez di luar waktu kerja di Discord untuk akhirnya mendapat tanggapan.

Ternyata ada salah satu surat pajak yang ia belum isi, dan sleeppyy pun mengaku salah soal hal ini. Tetapi setelah surat terisi dan lebih beberapa bulan berlalu dan email terkirim, tidak ada tanggapan!

“Saya berulang-ulang bertanya kapan kami akan dibayar tapi tidak mendapat tanggapan,” kata Ratzow.

“Tidak apa-apa jika mereka menyatakan mereka belum tahu, paling tidak membalas emailnya” tambah pemain muda ini. Dan benar saja, dalam beberapa jam setelah posting di halaman depan subreddit, pegawai Hi-Rez telah mengirim email mengatakan bahwa mereka melihat masalah sleeppyy.

Sehubungan dengan keberanian langkah awal Ratzow, beberapa pemain pro Paladins keluar dan berbicara tentang uang yang terhutang kepada mereka dari Hi-Rez Studios.

Salah satu tim yang berani buka suara adalah Team Toxicity yang pada saat itu melakoni North American Paladins Global Series. Tim tersebut seharusnya menerima uang USD4750 atas kontribusinya dalam turnamen tersebut. Namun uang tersebut sampai sekarang belum datang!


Update terbaru menunjukan bahwa ternyata kasus ini lebih besar dari perkiraan, karena diperkirakan terdapat uang dengan total sebesar USD250 ribu yang belum dibayarkan kepada para pemain yang berhak atas uang tersebut! Kacau!

Mudah-mudahan masalah ini cepat menemukan solusi ya!

Diedit oleh Belliandry.

Lebih Dekat dengan KingMoecchi, Pemain Paladins Asal Indonesia yang akan Berlaga di Spanyol

Berita gembira kembali hadir dalam ranah esport Indonesia. Pemain Paladins asal Indonesia berhasil melangkah menuju event Internasional. Pihak Paladins mewawancarai kapten dari FearUs yang berasal dari Indonesia yaitu KingMoecchi. Apa saja isi wawancaranya? simak wawacara selengkapnya berikut ini!

_______________________________
Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Baca Juga

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply