You are here
Home > Gaming > 5 Emulator Game untuk Android Ini Bisa Bikin Kamu Bernostalgia Kembali!!

5 Emulator Game untuk Android Ini Bisa Bikin Kamu Bernostalgia Kembali!!


Tidak aneh kalau terkadang kita kangen dengan game-game yang dulu sering dimainkan waktu di bangku sekolah. Tenang saja, dengan emulator untuk Android ini, kita memainkan game-game berkesan itu lagi di ponsel Android kesayangan kita. Berikut daftar emulator game untuk Android di tahun 2017

1

PPSSPP

Siapa sih yang nggak suka bermain game-game PSP? Jika dulu kita hanya bisa memainkan game PSP dari konsol PSP langsung, atau dengan emulator di PC, sekarang kamu sudah bisa memainkannya di emulator pada Android.

Baca Juga


PSP dikenal juga sebagai PS 1.5, atau konsol yang berada di antara PSX dan PS2. Berbagai game-nya pun dapat kamu nikmati, mulai dari genre RPG, Racing, dan Fighting. Emulator game untuk Android yang satu ini sudah mendapat lebih dari 50 juta download di Google Play Store.

Download PPSSPP: Android – Gratis

Kita semua tahu kalau PSX adalah game yang paling berkesan dari semua game yang pernah kita mainkan. Ini karena jika tidak dari NES atau Game Boy, konsol inilah yang memberikan pengalaman pertama kita dalam bermain game.

Berbagai pengalaman seperti bermain Crash Team Racing, seri Final Fantasy, atau Tekkensudah bisa kamu mainkan kembali di emulator ePSXe. Untuk memainkan game-game PSX ini di Android, kamu tidak membutuhkan spek yang terlalu tinggi kok.

Download ePSXe: Android – Rp49.404

Tidak hanya PSX dan PSP, kamu juga bisa memainkan kembali game-game berkesan dari konsol Game Boy Advance di My Boy! yang merupakan emulator GBA pada perangkat Android.

Game Boy Advance merupakan konsol yang terkenal dengan salah satu game-nya, yaitu Pokemon Ruby/Sapphire. Sampai sekarang pun game ini banyak mendapat mod karena gameplay-nya yang terus melekat di hati para pecinta Pokemon. Emulator ini telah mendapat kurang lebih 50 juta download di Google Play Store.

DraStic merupakan sebuah emulator Nintendo DS untuk perangkat Android. Pasti kamu sempat berpikir apa jadinya kalau game Nintendo DS dimainkan pada perangkat Android. Pastinya layar yang berjumlah dua pada konsol tersebut akan membuatmu bingung.

Pada DraStic, layar akan terbagi dua, yaitu pada bagian kiri dan kanan layar. Ini tidak akan membuat pemain kebingungan saat memainkan game NDS tersebut. DraStic mempunyai fitur yang sangat membantu, seperti pada emulator konsol lainnya, yaitu Save State, yang membuat kamu bisa melakukan save dimanapun kamu berada.

Download DraStic: Android – Rp67.000

MegaN64 merupakan emulator N64 yang bisa kamu mainkan pada perangkat Android kesayanganmu. Disini kamu bisa bernostalgia dengan game-game konsol N64 seperti Super Mario 64 atau berbagai seri The Legend of Zelda.

Game-game di konsol N64 cukup ringan untuk dimainkan pada perangkat Android. MegaN64 ini sudah menjadi sekitar 50 juta download di Google Play Store.


Nah, itu dia daftar emulator game untuk Android. Yang mana favorit kamu?

Diedit oleh Fachrul Razi

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top