You are here
Home > Gaming > Wow! W33 Is Back! Isi Posisi Midlaner di Tim Brasil! Mampukah Ia Kembali Bersinar?

Wow! W33 Is Back! Isi Posisi Midlaner di Tim Brasil! Mampukah Ia Kembali Bersinar?


Pernah menyandang gelar sebagai midlaner terbaik Dota 2, Aliwi “w33” Omar, harus menerima kenyataan kariernya terjun bebas. Sempat mencoba pindah posisi ke support, w33, putuskan kembali ke habitat aslinya sebagai midlaner di tim Brasil, Pain Gaming.

Pada era kejayaanya, w33, tentu masuk dalam jajaran elit midlaner di kompetitif Dota 2. Pria berkebangsaan Rumania itu bahkan sempat membuat heboh scene Dota 2 setelah jadi orang pertama yang menyentuh MMR 8000!

Kualitas w33 sebagai midlaner memang tak bisa dipandang remeh. Hero-hero seperti Invoker, Windranger dan Meepo selalu jadi andalan w33 dalam meratakan lawan-lawannya.

Berbekal gaya bermain yang agresif, w33, sering mendulang prestasi menawan bersama tim yang dibelanya.

Tengok saja saat masih membela Team Secret pada periode 2015-2016, rentetan trofi bergengsi sukses dipersembahkan oleh w33. Bersama sang kapten Puppey, W33 sukses bawa Team Secret juara MLG World Finals, Nanyang Dota 2 Championships, dan Shanghai Major!

Sumber: Dota Blast

Puncak karier w33 terjadi saat dirinya membela Digital Chaos pada ajang The International 2016. Berstatus sebagai tim underdog, w33 bersama Misery, Moo, Resolut1on dan Saksa sukses mematahkan prediksi banyak pihak dengan menembus grandfinal TI 6 kala itu.

Sayang mereka harus memupus mimpi meraih aegis of champions Ti 6 setelah dipermalukan sesama tim underdog asal Cina, Wings Gaming, dengan skor 1-3! Sayang sekali ya!

Ternyata kegagalan DC di TI 6 berimbas buruk pada karier w33. Pasca hengkang dari DC, w33 gagal kembali tunjukkan permainan mengerikan sebagai midlaner.

Selepas dari DC, w33 memutuskan bergabung dengan Planet Odd. Tapi tak ada trofi juara disumbangkan w33 bersama tim barunya itu. Satu-satunya prestasi diraih saat membawa Planet Odd menjadi runner-up di ajang DreamLeague Season 7.

Performa buruk itu menyebabkan Planet Odd memilih membubarkan diri. Para roster pun tersebar ke berbagai tim. w33 sendiri akhirnya membentuk tim MidOrFeed.

w33

Uniknya di tim MidOrFeed, W33, tak lagi berperan sebagai seorang midlaner. Dia memilih bermain sebagai support 4. Posisi mid sendiri diserahkan pada mantan pemain Complexity Gaming, Mihai ‘Cancel” Antonio.

Hasilnya? Seperti yang sudah diprediksi banyak pihak, tim MidOrFeed gagal total. Pada bulan November lalu MidOrFeed resmi membubarkan roster setelah rentetan kegagalan di berbagai kualifikasi Dota Pro Circuit.

w33
Posisi Timado, w33, dan Cancel tertukar ya guys.. Sumber: Wykrhm Reddy

Kondisi ini membuat w33 berstatus bebas transfer. Tapi tak butuh waktu lama, w33 akhirnya mendapatkan tim baru setelah dipilih sebagai stand-in di tim asal Brasil, Pain Gaming.

Di tim ini, w33, disinyalir bakal bermain sebagai midlaner. Itu jika berkaca pada postingan akun Twitter pribadi yang menempatkan namanya di posisi kedua dari lima roster.

Tentu kabar kembalinya w33 sebagai midlaner langsung disambut sukacita oleh penggemarnya. Sebab, saat memutuskan menjadi seorang support, banyak warga net yang menyayangkan keputusan tersebut.


Meski tak lagi seganas dulu, tetap saja permainan mid, w33 bikin kangen. Apalagi saat dia bermain dengan hero andalan seperti Meepo.

Mudah-mudahan dengan comeback-nya w33 sebagai midlaner, bisa membawa namanya kembali masuk dalam jajaran midlaner elit bersama Sumail, Miracle– dan No[O]ne lagi ya guys!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top