You are here
Home > Gaming > Terciduk! Valve Akan Rilis Hero Dota 2 Mars? Katanya Sih Dewa Perang!

Terciduk! Valve Akan Rilis Hero Dota 2 Mars? Katanya Sih Dewa Perang!


Baru saja melakukan update besar-besaran pada patch 7.07 Dueling Fates, Valve selaku pengembang Dota 2 terciduk memasukan sebuah file baru yang konon adalah file dari hero Dota 2 Mars yang merupakan dewa perang!

Hero Dota 2 Mars tersebut mulai mencuat seiringan dengan update yang diberikan pada tanggal 4 Januari 2018. Update tersebut memiliki size yang cukup besar, mencapai 800mb, padahal tidak ada perubahan signifikan apapun yang terjadi di dalam game!

Size yang sangat besar tersebut membuat beberapa orang penasaran dan melakukan penelitian lebih mendalam terhadap update tersebut. Benar saja, seorang pemain bernama Spidesouris menemukan sebuah file penting yang ia share ke Reddit!

File tersebut berisikan gambaran penting mengenai sosok hero Dota 2 Mars ini. Yaitu gambar seperti tentara romawi dan juga sebuah tombak panjang. Kedua file ini memiliki nama Mars yang menjadi indikasi mengenai nama hero baru satu ini.

Sumber: reddit

File pertama bernama Mars Phalanx diyakini berasal dari kata Phalanx yang merupakan semacam strategi perang asal Yunani kuno, sesuai dengan gambarnya! Dan file kedua yang bernama Mars Spear memiliki gambar tombak besar, kembali sesuai dengan namanya!

hero Dota 2 ares
Ilustraasi Ares. Sumber: mrpsmythology.com

Banyak yang meyakini bahwa hero Dota 2 Mars adalah sosok dewa perang dalam mitologi Romawi. Dalam mitologi Yunani, sosok ini dikenal dengan nama Ares yang sama-sama merupakan dewa perang.