You are here
Home > Gaming > Dragon Quest Builders Versi Switch Hadirkan Beragam Fitur Unik Baru!

Dragon Quest Builders Versi Switch Hadirkan Beragam Fitur Unik Baru!


Square Enix memberikan berbagai screenshot baru dari Dragon Quest Builders versi Switch! Terdapat beragam fitur baru yang membuat petualanganmu menjadi lebih seru!

Baca Juga


Square Enix mengumumkan perilisan Dragon Quest Builders versi Switch, game ini rencananya akan dirilis pada bulan Februari 2018 mendatang. Game ini merupakan port dari versi sebelumnya, Dragon Quest Builders, yang dirilis untuk PlayStation 3, PlayStation 4, dan juga PS Vita.

Dragon Quest Builders versi Switch ini akan memiliki fitur eksklusif baru yang tidak kamu temukan di seri sebelumnya. Tentunya hal ini akan memberikanmu pengalaman baru saat menyusuri indahnya dunia Dragon Quest yang penuh  monster ikonik ini. Pihak Square Enix juga mengklaim bahwa akan ada banyak item baru yang keren!

Dragon Quest Builders Versi Switch

Salah satu fitur ekskulsif yang bisa kamu akses adalah kini karaktermu dapat menunggangi Great Sabrecub di Free Build Mode! Monster ikonik ini merupakan anakan dari Great Sabrecat yang bentuknya mirip dengan macan tutul.

Menariknya, Great Sabrecub ini mampu menyerang monster menggunakan cakarnya. Ketika membunuh, Sabrecub juga memungkinkan karakter untuk mendapat material eksklusif baru bernama “pixels.”

Dragon Quest Builders Versi Switch

Material baru ini bisa kamu gunakan untuk membuat “pixel block” menggunakan workstation yang bentuknya mirip Cartridge Famicom. Nah dengan pixel block ini, kini kamu bisa membangun objek yang mirip dengan seri orisinal Dragon Quest dari Famicom! Misalnya karakter atau pun wilayah di World Map.

Dragon Quest Builders Versi Switch

Tentu saja masih ada banyak sekali material bangunan baru yang tersedia di Dragon Quest Builders versi Switch ini. Jadi bagi kamu yang belum mencoba seri Dragon Quest yang mendapatkan inspirasi dari Minecraft ini, bisa mencobanya di seri Nintendo Switch.

Dragon Quest Builders Versi Switch

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, game ini mengisahkan Dragonlord yang berusaha menguasai Alfergard. Dengan sihir kuat miliknya, ia bisa meratakan seluruh Alefgard menjadi gersang dan gelap, sehingga memancing para monster muncul ke dunia.

Di saat para manusia mulai kebingungan untuk melangsungkan hidup, sang tokoh utama muncul, berusaha membangun kembali pemukiman para manusia, serta berusaha mengalahkan Dragonlord dan monster-monster jahat pengikutnya.

Dragon Quest Builders Versi Switch

Square Enix mengatakan bahwa Dragon Quest Builders ini akan dirilis untuk Nintendo Switch pada 9 Februari 2018 mendatang di Amerika Utara dan 1 Maret 2018 di Jepang. Sementara untuk kamu yang ingin mencoba demonya, bisa mengunduh melalui Nintendo eShop yang dijadwalkan rilis pada 1 Februari 2018.

Sebelumnya, Dragon Quest Builders sudah dirilis untuk PS4 dan PS Vita untuk versi globalnya. Sementara untuk PS3 hanya tersedia dalam versi Jepang saja.

Sumber: Gematsu

Diedit oleh Doni Jaelani

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top