You are here
Home > Gaming > Makin Megah! ESL One Katowice Terus Undang Tim Terbaik Dota 2!

Makin Megah! ESL One Katowice Terus Undang Tim Terbaik Dota 2!


Daya tarik ESL One Katowice semakin memikat. Setelah sukses mengundang Virtus Pro dan Team Secret, kini sederet tim terbaik di dunia telah bersedia ikut serta. Siapa sajakah mereka?

ESL One Katowice adalah debut perdana turnamen berskala Major yang digelar di negara Polandia. Rencananya, turnamen ini bakal dihelat di Spodek Arena Katowice pada 20-25 Februari!

Nantinya akan ada 16 tim yang dijadwalkan bakal saling sikut memperbutkan trofi perdana ESL One Katowice!

Selain trofi juara, peserta ESL One Katowice juga berkesempatan memenangi total hadiah sebesar USD1 juta (Sekitar Rp13,5 miliar) serta 4 besar bakal mendapatkan DPC dengan 1500 poin juga menunggu! Wow!

Walau penyelenggaraan masih sebulan lagi, ESL One Katowice terus berusaha mendatangkan tim-tim terbaik Dota 2 di dunia.

Tim pertama yang beruntung mendapatkan undangan ESL One Katowice adalah sang juara The Summit 8, Virtus Pro. Berselang tiga hari kemudian, giliran Team Secret resmi dapatkan direct invite.

Kedua tim tersebut dipilih berdasarkan prestasi mereka di tahun 2017. VP merupakan juara The Summit 8 dan ESL One Hamburg. Sementara Team Secret juara Dream League serta pemimpin klasemen Dota Pro Circuit!

Lalu siapa lagi tim yang menyusul VP dan Team Secret mendapatkan direct invite ke ESL One Katowice?

Dua finalis The International 2017, Team Liquid dan Newbee dipastikan ikut serta! Team Liquid yang saat ini sangat mendominasi kancah kompetitif Dota 2 bakal mendapatkan ujian yang amat berat soal konsistensi mereka sebagai tim terbaik!

juara ti 7

Sedangkan Newbee dituntut segera bisa kembali ke jalur juara pasca kegagalan menjuarai TI 7. Ya, performa Newbee sedang menurun setelah gagal juga merebut juara di Dream League.

Tentu diharapkan ESL One Katowice nanti bisa jadi batu lompatan Newbee kembali ke deretan tim terbaik bersama Team Liquid, Team Secret dan Virtus Pro!

Selain duo finalis The International 2017, ESL One Katowice juga mengundang tim asal Asia Tenggara, Mineski.

Mushi bersama Mineski

Ya, Mineski belakangan memang sedang naik daun usai merombak roster mereka. Masuknya, Daryl “iceiceice” Koh Pei Xiang dan Kam “Nana” Boon Seng menambah kuat kekuatan Mineski yang sudah diisi oleh pemain legendaris Chai “Mushi” Yee Fung!

Hasilnya trofi PGL Open Bucharest dan runner-up StarLadder i-League sukses dikunci Mineski! GGWP!

Tiga tim yang mendapatkan direct invite tadi memang pantas langsung menembus main event jika berkaca pada prestasi mereka di tahun 2017. Itu sesuai dengan komitmen ESL One yang memilih direct invite berdasarkan prestasi.

Namun ternyata, komitmen itu tak berlaku bagi tim Evil Geniuses. Ya, EG tetap mendapatkan direct invite meski prestasi mereka disepanjang tahun 2017 sangat buruk!

manila masters 2017 epicenter moscow 2017

Terakhir EG meraih juara yaitu ketika menjuarai The Manila Masters pada bulan Mei 2017. Itu berarti sudah tujuh bulan EG puasa gelar!

Tapi tampaknya EG dengan roster baru mereka yakni masuknya Misery yang menggantikan Universe tetap memiliki daya tarik sendiri. Agaknya itu jadi alasan utama ESL One tetap mengundang EG ke ESL One Katowice.


Jadi bagaimana menurut kalian gelaran ESL One Katowice dengan diundangnya tim-tim terbaik Dota 2? Mampukah event ini sejajar dengan turnamen besar yang lebih dulu ada seperti Boston Major dan ESL One Genting? Menarik ditunggu!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top