You are here
Home > Gaming > Jago Banget! Ini 5 Pemain Carry Dota 2 Terbaik Tingkat Dunia di Tahun 2017

Jago Banget! Ini 5 Pemain Carry Dota 2 Terbaik Tingkat Dunia di Tahun 2017


Kata siapa Dota 2 sudah mati? Buktinya, gelaran Dota Pro Circuit selalu ramai ditonton banyak orang, salah satunya karena ingin melihat para carry Dota 2 ini beraksi!

Seperti game MOBA pada umumnya, dalam bermain Dota 2, para pemain harus mengisi sebuah peran tim guna memenangkan permainan. Di game ini, kita mengenal 4 peran secara umum, yaitu support, offlaner, midlaner, dan carry.

Seorang carry di dalam Dota 2 mengemban tanggung jawab paling besar di antara semua peran. Sesuai dengan namanya, yaitu “carry“, ia harus mampu membawa timnya menuju kemenangan!

Oleh karena itu, tidak sembarangan orang bisa menjadi carry yang baik. Ia harus memiliki fokus tinggi dalam melakukan farm, disiplin, dan konsentrasi penuh ketika war berlangsung. Salah sedikit saja, bisa-bisa timnya akan kalah.

Lantas, siapa sih para pemain carry Dota 2 yang paling bersinar tahun ini? Apakah pemain favoritmu ada di sini? Yuk kita lihat! Perlu diingat kalau urutan ini tidak berdasarkan ranking, melainkan secara acak.

1

RAMZES666

Masih berusia 18 tahun, Roman “RAMZES666” Kushnarev sudah menjadi salah satu pemain Dota 2 dengan penghasilan lebih dari USD600 ribu (sekitar Rp8,1 miliar)!

Prestasinya tersebut mampu ia raih karena RAMZES666 merupakan salah satu carry Dota 2 terbaik di dunia pada tahun 2017.

Potensi dirinya itu sebenarnya sudah terlihat mulai tahun 2016, 1 tahun setelah ia bergabung dengan Virtus.Pro (VP), di mana RAMZES666 berkali-kali bermain secara agresif di lane dan juga team fight, dan berhasil membunuh target utamanya.

Bersama dengan VPRAMZES666 meraih banyak sekali gelar tahun ini. Mulai dari runner up The Kiev Major 2017, juara The Summit 7, ESL One Hamburg 2017, dan terakhir The Summit 8.

2

Arteezy

2 ez 4 RTZ! Meskipun prestasinya di tahun 2017 ini tergolong mengalami penurunan dibandingkan 2 tahun sebelumnya, namun sosok seorang Artour “Arteezy” Babaev sendiri sebagai seorang carry tetap terbaik.

Arteezy adalah seorang carry Dota 2 yang begitu fokus dalam melakukan farming, sambil bermain secara agresif dengan meng-harass lawannya di lane. Ia juga secara konsisten terus mencetak GPM lebih dari 500 di setiap pertandingannya, bahkan ketika ia terus-menerus di-gank oleh lawannya.

6 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang Arteezy, Si BabyRage!

Sudah tidak perlu diragukan lagi, kemampuan pemain yang mendapat julukan BabyRage ini memang memiliki kualitas juara! Ingin mengenal dia lebih jauh? simak 6 fakta menarik Arteezy berikut ini!

———-
Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Baca Juga

Ia juga memiliki hero pool yang luas, membuatnya menjadi seorang carry Dota 2 yang siap untuk menjalankan strategi apapun!

3

MATUMBAMAN

carry dota 2

Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen memang bukanlah seorang carry Dota 2 yang dikenal karena bermain secara agresif atau sering menampilkan “the play“. Namun, MATUMBAMAN adalah carry Dota 2 dengan gaya permainan yang sangat tidak egois.

Well, sebagai seorang carry Dota 2, seharunya ia menjadi prioritas nomor 1 untuk urusan gold. Namun, MATUMBAMAN malah lebih sering bermain secara defensif, safe, dan bahkan memberikan ruang bagi midlaner-nya, Miracle, untuk melakukan farm.

Meskipun begitu, terbukti gaya permainan MATUMBAMAN ini memberikan prestasi yang mengagumkan bagi Team Liquid di tahun 2017 yang memenangkan The International!

4

uuu9 / Moogy

carry dota 2
Sumber: LiquidDota

Tim Asia memang tidak sekuat tahun lalu, namun di tahun 2017 ini masih ada satu tim yang terus bersinar yaitu Newbee! Prestasi mereka di tahun ini pun sangatlah gemilang dibandingkan dengan tim Cina yang lain.

Salah satu faktor kesuksesan mereka adalah Xu “Moogy” Han, atau yang dulu dikenal sebagai uuu9. Permainannya memang tidak ada yang begitu nyentrik, namun Moogy adalah carry yang sangat fokus dalam menjalankan tugasnya!

Ia bisa dengan mudah mencapai GPM di atas 500, bahkan 600 di setiap permainan jika diberi ruang untuk farm. Bisa dikatakan, gaya permainan Moogy seperti robot, yang jarang sekali melakukan kesalahan, dan memiliki perfect last hit di fase laning.

5

n0tail

n0tail
Sumber: Dota 2 and E-Sport Geeks

Kurang afdhol rasanya kalau menyebutkan carry Dota 2 terbaik di dunia tanpa memasukkan nama seorang Johan “n0tail” Sundstein di sana. Pria asal Denmark ini telah mencapai performa tertingginya pada tahun 2016, namun bukan berarti ia “melemah” di tahun 2017 ini!

Tahun ini, ia masih bermain dengan sangat baik bersama dengan Fly dan juga Resolut1on yang kini mengisi posisi tengah menggantikan Ana. Performanya yang begitu konsisten dalam melakukan farm dan juga keputusan team fight mampu membawa OG ikut serta di deretan turnamen besar.

Berkat kelihaiannya menggunakan Tiny, akhirnya n0tail mampu membawa OG memenangkan major pertamanya di MDL Macau 2017. Jika dibutuhkan, sang kapten tim OG akan memberikan n0tail hero micro seperti Meepo dan Naga Siren yang merupakan hero signature-nya!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply