You are here
Home > Gaming > One Year Long Journey BOOM.ID: Rombak Roster dan Banjir Prestasi

One Year Long Journey BOOM.ID: Rombak Roster dan Banjir Prestasi


BOOM.ID menjadi tim Dota 2 Indonesia paling sukses sepanjang tahun 2017. Berbagai prestasi mampu direngkuh tim berjulukan The Hungry Beast! Pergantian roster jadi faktor kunci tinta emas mereka digoreskan sepanjang tahun 2017!

BOOM.ID mengawali perjalanan di tahun 2017 dengan formasi yang cukup apik. Kehadiran Muhammad “InYourDream” Rizky, yang didatangkan dari Fnatic, tentu menjadi daya tarik tersendiri

Apalagi, InYourDream akan berada satu tim dengan pemain Dota 2 terbaik Indonesia seperti, Jourdan “SnowbaLL“, Randy “Grimocel“, Dolly “SaintDeLucaz” Van Pello, dan Rizki “Varizh“.

Sayangnya tidak ada prestasi berarti yang hadir dari roster ini. Alhasil setelah dua bulan berlalu, tepatnya bulan Maret, mereka resmi mendepak Snowball dan memasukan Nicolas ‘Francoeur‘ Batara.

Sumber: Fanspage BOOM.ID

Masuknya Francour membuat kekuatan mereka lebih baik. Terbukti beberapa prestasi sukses disabet mereka. Paling keren tentu ketika mereka juara Indonesia Games Championship!

Di ajang ini, mereka berhak meraih trofi juara plus uang tunai sebesar Rp100 juta usai mengalahkan Evos Esports di babak grand final dengan skor 2-0!

Namun perjalanan Francour bersama mereka tak berjalan panjang. Pada bulan Mei, mereka secara resmi mengumumkan bahwa Francour tak lagi menjadi bagian dari tim.

Berdasarkan rilis yang diumumkan oleh BOOM.ID, Francour didepak akibat perbedaan visi dengan anggota tim lain. Posisi Francour sebagai support pun langsung digantikan oleh Alfi “khezcute” Nelphyana.

Roster ini bakal menjadi pertaruhan mereka dalam memperebutkan tiket menuju main event, The International 2017. Namun ternyata, mimpi menuju TI 7 kandas setelah BOOM.ID gagal menembus kualifikasi terbuka!

Kegagalan mereka di kualifikasi TI 7 pun memakan “korban”. Sang kapten, Varizh, hengkang dari tim. Posisinya digantikan oleh Tri “Jhocam” Kuncoro, sebagai support 5!

Meski kehilangan Varizh di tim, mereka tak lantas hilang arah. Mereka justru tampil lebih trengginas di turnamen-turnamen skala nasional. Bisa dibilang ini merupakan roster terkuat BOOM.ID!

Lalu bagaimana perjalanan BOOM.ID bersama roster terkuatnya? Yuk, tengok prestasi mereka di halaman selanjutnya!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top