You are here
Home > Gaming > Game Terburuk Tahun 2017, Game Apa Saja ya Kira-Kira?

Game Terburuk Tahun 2017, Game Apa Saja ya Kira-Kira?


Source: Gameblizz

Tahun ini, ada beberapa game yang dianggap sebagai game terburuk 2017. Beberapa game ini mengecewakan karena dianggap memiliki cerita dan gameplay yang kurang baik.

Tahun 2017 bisa dibilang menjadi surga para bagi para gamer. Sederet game AAA banyak dihadirkan oleh developer tahun ini. Sebut saja Assassin’s Creed: Origins, Wolfenstein: The New Colossus, atau Horizon Zero Dawn. Tiga game itu adalah sedikit dari game AAA keren yang hadir tahun ini.

Namun, harus diakui tidak semua game AAA tahun ini hadir memukau dan mampu memuaskan para gamer. Ada beberapa game yang dianggap cukup untuk dinobatkan sebagai game terburuk 2017.

Sebagian dari game ini dianggap buruk karena gameplay-nya yang menyulitkan gamer, ceritanya yang kurang menarik, atau juga memang tidak ada mekanisme yang membuat game itu bagus. Setelah membahas soal game-game terbaik di tahun 2017, saya akan membahas soal game terburuknya.

Berhubung ini sudah bulan Desember, langsung saja yuk kita bahas. Inilah beberapa game terburuk 2017:

1

Middle Earth Shadow of War

Source: Videogamer.com

Petualangan Talion di seri ini memang harus diakui sangat dramatis. Berbeda dari sebelumnya, Talion kini harus mengumpulkan pasukan Orc dan Uruk Hai miliknya sendiri untuk menghadapi Sauron.

Merekrut pasukan Orc dan Uruk Hai ini sangat wajib hukumnya untuk mengalahkan Sauron. Belum lagi masalah yang harus dihadapi Talion dam Celebrimbor usai membuat Ring of Power tandingan membuat situasi semakin pelik. Yang lebih hebatnya lagi, dalam game ini kalian diizinkan untuk menunggangi naga untuk membakar pasukan Sauron.

Selain itu, modifikasi nemesis sistem di dalam game ini juga tergolong ciamik. Kali ini nemesis sistem bukan diperuntukkan untuk Talion kepada Orc atau Uruk Hai saja. Namun juga nemesis sistem diimplentasikan untuk sesama Orc dan Uruk Hai.

Pasukan Orc dan Uruk Hai ini akan saling mendendam bila mereka telah terlibat pertarungan.

Bila Middle Earth: Shadow of War seciamik ini, kenapa game ini dianggap sebagai game terburuk 2017?

Sederhana saja, karena game ini memiliki gameplay yang membuat kesulitan menjelang akhir permainan. Menjelang akhir permainan, kalian dihadapkan oleh kenyataan bahwa untuk memicu true ending, kalian harus menghadapi fortress yang tingkat kesulitannya di luar nalar.

Ini mengharuskan kalian untuk melakukan grinding habis-habisan untuk bisa menyelesaikan tantangan ini. Namun grinding habis-habisan ini pasti akan membuat kalian menyerah seperti halnya saya.

Bahkan beberapa pengguna Reddit menganggap kebijakan untuk mendapatkan true ending ini tergolong sulit. Selain itu, sempat juga muncul isu soal microtransaction di game ini yang memicu banyak perdebatan.

Banyaknya gamer yang kesusahan membuat Shadow of War menjadi salah satu game terburuk 2017. Meskipun dianggap sebagai game terburuk, saya masih merekomendasikan game ini untuk dimainkan terutama bagi kalian yang telah memainkan Middle Earth: Shadow of Mordor.

2

Need for Speed Payback

Source: Digital Trends

Bagi para pencinta game balap, kalian pasti senang luar biasa ketika EA memberitahukan konsep baru CaRPG untuk NFS: Payback. Dari situ muncul harapan bahwa seri ini akan kembali berjaya seperti NFS: Most Wanted di PlayStation 2 dulu.

Balap-balapan kali ini akan mengambil cerita layaknya Fast and Furious yang menyelesaikan masalah lewat balapan. Sayangnya, EA belum berubah karena masih banyak gamer yang kurang puas dengan game ini.

Bahkan banyak gamer yang mengindikasikan NFS: Payback adalah game pay to win. Saya tidak begitu peduli dengan hal itu, namun yang lebih menyengsarakan gamer adalah keharusan grinding untuk naik level dan mampu bersaing di level atas.

Lawan yang akan jauh lebih sulit di level selanjutnya membuat kalian harus mengulang balapan sebelum-sebelumnya demi bisa meningkatkan mobil kalian.

Bahkan, untuk tiap kelas balap, kalian membutuhkan mobil khusus seperti drifting harus punya mobil khusus atau drag harus punya mobil khusus.

Ini artinya kalian punya tugas lebih untuk meningkatkan level mobil kalian. Mungkin hal itu membuat NFS: Payback masuk ke dalam game terburuk 2017. Kesulitan untuk menaikkan level di game ini membuat para gamer bisa frustrasi.

Sebenarnya bila dibuat lebih mudah dan lebih menyenangkan mungkin seperti NFS: Underground 2, mungkin franchise balap yang satu ini bisa kembali ke tahta kejayaan untuk bersaing dengan Forza Horizon 3 misalnya.


Konsep CaRPG menurut saya pribadi sangat bagus namun agar lebih bagus EA sepertinya harus belajar untuk tidak menyengsarakan gamer untuk grinding ya, karena sesungguhnya grinding berlebihan itu sangat membosankan.

Game apalagi ya yang dianggap buruk tahun ini? Langsung saja Buka Halaman Selanjutnya!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top