You are here
Home > Gaming > Duet Maut! Ini Pasangan Support Dota 2 Terbaik Di Tahun 2017!

Duet Maut! Ini Pasangan Support Dota 2 Terbaik Di Tahun 2017!


Menutup akhir tahun ini, serangkaian turnamen telah dilewati oleh tim-tim terkemuka Dota 2! Dibalik cemerlangnya permainan tim-tim besar, banyak duet maut para pasangan support Dota 2 terbaik di dalamnya!

Para pesangan support terbaik tersebut rata-rata sudah bermain cukup lama bersama dan menciptakan chemistry yang cukup erat diantara keduanya. Tidak heran mereka berkali-kali menunjukan bahwa mereka layak disebut sebagai pasangan terbaik!

Siapa saja para pasangan support terbaik di tahun 2017 ini? Yuk kita simak!

5

Fly-Jerax

Sumber: youtube

Sudah tidak ada yang meragukan kombinasi mereka sebagai salah satu pasangan support terbaik di tahun 2017 ini. Sempat terseok-seok di awal musim 2017-2018, mereka segera tancap gas dan membuat OG memenangkan MDL Macau beberapa waktu lalu!

Fly sendiri terkenal sebagai pemain support yang sangat tenang dan memiliki kepemimpinan yang mantap. Sedangkan Jerax terkenal sebagai pemain yang memiliki mekanik dan juga timing yang luar biasa hebat.

Tidak heran kombinasi kedua pemain ini berhasil menjadikan mereka sebagai salah satu pasangan support terbaik di tahun ini!

4

Solo-Lil

pasangan support terbaik
Sumber: youtub

Para pemain pilar dari Virtus.Pro ini perlahan tapi pasti menunjukan bahwa mereka layak menyandang gelar sebagai salah satu pasangan support terbaik di tahun 2017 ini! Dua piala yaitu ESL One Hamburg dan juga Dota Summit 8 berhasil mereka gondol!

Bahkan, Solo berhak sebagai MVP di ESL One Hamburg dan menerima sebuah mobil mewah bermerek Mercedes Benz! Bukti bahwa kemampuannya sebagai support sekaligus kapten memang layak menjadi salah satu yang terbaik di bidangnya!

Belum lagi Lil, yang terkenal memiliki mekanik micro menggunakan hero seperti Enchantress atau Chen yang kerap kali membuat musuh kesulitan! Kedua pasangan ini layak dianugrahkan gelar sebagai salah satu pasangan support terbaik di tahun 2017 dan kemungkinan di tahun berikutnya juga!

3

Kaka – Faith

pasangan support terbaik
Sumber: youtube

Newbee berkali-kali membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim Cina yang masih layak diperhitungkan di scene internasional. Pasangan support terbaik mereka yaitu Kaka dan Faith berhasil membawa Newbee menjadi runner up di TI 7 lalu! Luar biasa!

Keduanya terkenal sebagai pasangan yang cukup stabil, mereka tidak pernah tilted atau bermain di bawah standar mereka! Pasangan ini juga berhasil menjaga tempo permainan mendapingi para core yang terbilang greedy seperti Moogy, Sccc, dan juga Kpii!

Dengan perolehan 1035 poin, Newbee saat ini bertengger di peringkat keempat Dota Pro Circuit dna manjadi salah satu dari dua tim Cina yang berada di peringkat 8 besar bersama Vici Gaming!

2

Puppey – Yapzor

pasangan support terbaik
sumber: youtube

Siapa yang tidak kenal seorang puppey. Dianggap sebagai legenda hidup Dota 1 dan Dota 2, puppey nampaknya cukup kesulitan untuk menunjukan performa terbaiknya dan kerap kali angin-anginan pasca ia membentuk Team Secret.

Ia cukup lama berpartner degan Pieliedie, namun mereka memutuskan berpisah menjelang TI 7 dan Pieliedie digantikan oleh mantan pemain ESC Gaming yaitu Yapzor. Tanpa banyak penyesuaian, Yapzor dan puppey bersinergi menjadi salah satu pasangan support terbaik di tahun 2017 ini!

Puppey yang terkenal sangat pintar meracik strategi berpadu dengan Yapor yang meliki hero pool yang sangat luas dan juga kejeliannya menemukan celah dalam meta, membuat pasangan ini membawa Team Secret memuncaki kelasemen Dota Pro Circuit dengan 3690 poin!

Namun, ujian sebenarnya akan datang di tahun 2018. Apakah pasangan ini masih akan menunjukan performa ciamiknya atau memang akan tertinggal pada para pasangan maut lainnya!

1

Kuroky – GH

pasangan support terbaik
Sumber: youtube

Tidak dapat dipungkiri tahun ini adalah tahunnya Team Liquid. Bagaimana tidak, mereka berhasil menjuarai turnamen turnamen Dota 2 terbesar tahun ini yaitu The International 2017 dan membawa uang tunai sebesar USD10 juta!

Keberhasilan tersebut tidak dapat dilepaskan dari pasangan support terbaik dunia saat ini yaitu Kuroky dan GH! Pengalaman yang dimiliki Kuroky ditambah dengan kejeniusan GH membuat mereka membawa Team Liquid menjadi salah satu tim yang paling disegani bahkan selepas TI 7!

Buktinya mereka masih bertengger di peringkat kedua Dota Pro Circuit dengan perolehan 2700 poin dan menjadi salah satu tim unggulan memasuki tahun 2018 nanti!

Hanya waktu yang bisa menjawab apakah pasangan support terbaik Kuroky dan GH ini akan kembali membawa Team Liquid kembali merajai scene kompetitif Dota 2 di tahun depan!


Kehadiran duo support yang cemerlang layaknya menjadi fodasi yang menjamin para core player mendapatkan farm yang mereka butuhkan! Kurang lebih itulah tugas sekaligus keahlian dari para pasangan support terbaik ini!

Bagaimana guys apakah kalian setuju dengan list ini? Kalau kalian ada masukan, jangan ragu untuk share di kolom komentar ya!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top