You are here
Home > Gaming > Bubar! Rangkuman Tim Dota 2 Memutuskan Disband Selama 2017, Ada Yang Ingat Siapa Saja?

Bubar! Rangkuman Tim Dota 2 Memutuskan Disband Selama 2017, Ada Yang Ingat Siapa Saja?


Tidak terasa 2017 akan berakhir dengan berbagai peristiwa Dota 2 terjadi termasuk tim yang melakukan disband karena mungkin sudah tidak adanya cocok antar pemain. Total ada enam tim yang melakukan disband, apakah kamu mengingat mereka?

1

Wings Gaming

Sumber: GosuGamers

Tim yang berasal dari Cina ini menjadi tim pertama yang melakukan disband. Sangat disayangkan tim ini akhirnya disband, mereka terlihat sangat kompak dengan selalu bersama sejak Agustus 2015.

Perlahan namun pasti, Wings Gaming berubah menjadi kekuatan baru di region Cina bahkan dunia. Setelah menjuarai ESL One Manila 2016 dan The Summit 5, mereka menjadi juara di The International 2016.

Permainan mereka yang susah diprediksi dan hero pool yang luas menjadi kunci kemenangan mereka bisa menjadi juara TI6.

Sayangnya memasuki tahun 2017, rentetan hasil buruk dengan tidak lolosnya mereka dari kualifikasi. Selain itu konflik dengan organisasi membuat para pemain Wings Gaming memutuskan keluar dan membuat tim baru yaitu Team Random.

Masalah tidak berhenti sampai disitu, ACE selaku organisasi esports Cina akhirnya melarang semua pemain Team Random untuk mengikuti turnamen di Cina seumur hidup.

Sekarang semua mantan pemain Wings Gaming sudah terpecah ke berbagai tim. Shadow yang menjadi carry sekarang menjadi pemain Eclipse. Faith_bian dan y’ menjadi pemain EHOME. Sedangkan bLink dan iceice menjadi pemain Sun Gaming.

2

Digital Chaos

w33

Digital Chaos merupakan runner up dari The International 2016. Perjalanan mereka lebih mengejutkan dibandingkan Wings Gaming. Mereka berhasil mengalahkan EHOME dan EG saat babak lower bracket sebelum dikalahkan Wings Gaming di grand final.

Keluarnya Moo dan digantikan oleh Moonmeander tidak menurunkan penampilan mereka saat turnamen internasional. Terbukti mereka bisa meraih peringkat 3-4 di Boston Major. Memasuki 2017 mereka berhasil menjuarai ESL One Genting 2017.

Sayangnya masalah dimulai ketika pendiri sekaligus pemilik DC, SUNSfan memilih meninggalkan tim. Beberapa hari setelahnya, roster yang berisikan MiSeRy ini juga memutuskan keluar dan membentuk Thunderbirds yang debut di Kiev Major.

DC akhirnya merekrut Team Onyx yang saat itu berisikan Abed dan kawan-kawan. Meski mereka meraih hasil buruk di Kiev Major dengan meraih peringkat 9-16, DC masih mempertahankan roster ini.

Roster ini masih bisa lolos di Dota Summit 7, Zotac Cup Masters, dan akhirnya berhasil lolos ke The International 2017 setelah mengalahkan Team Freedom di kualifikasi. Mereka akhirnya meraih peringkat 9-12 setelah dikalahkan LGD.

Setelah TI7, dua pemain dari DC yaitu Forev dan Dubu memutuskan keluar dari tim dan digantikan oleh MoonMeander dan MSS. Sayangnya tidak lolosnya mereka ke berbagai kualifikasi di turnamen Dota Pro Circuit membuat pemain-pemain DC memutuskan keluar.

Dimulai dari Moon yang memutuskan keluar sampai Abed yang akhirnya pindah ke Fnatic. Roster ini akhirnya mengumumkan untuk disband di akhir November.

Beberapa mantan pemain dari DC saat ini masih belum ada tim. Satu-satunya pemain DC yang sudah pindah adalah Bulba yang saat ini menjadi pelatih untuk EG.

3

Team Faceless

faceless

Team Faceless merupakan tim yang berasal dari Singapura yang saat itu diisi oleh iceiceice dan kawan-kawan. Tim ini terbentuk setelah TI6 dan perlahan namun pasti tim ini menjadi kekuatan baru di region SEA.

Bagaimana tidak mereka berhasil lolos di dua turnamen internasional bahkan bisa lolos di Boston Major meski akhirnya mereka hanya meraih peringkat 9-16.

Memasuki 2017, mereka berhasil meraih peringkat ketiga di DotaPit League Season 5 dan menjuarai Mr Cat Invitational Season 2. Mereka juga berhasil lolos ke Kiev Major dan meraih peringkat 5-8. Selain itu mereka juga berhasil meraih peringkat empat di Manila Masters.

Sayangnya petaka terjadi ketika secara mengejutkan mereka gagal lolos ke The International 2017. Hasil itu berdampak langsung ke Team Faceless yang akhirnya memilih membubarkan rosternya pada awal Juni 2017.

Saat ini hanya iceiceice dan Jabz yang sudah memiliki tim yaitu sama-sama bergabung di Mineski. Sedangkan 3 pemain lain saat ini masih belum mendapatkan tim.

4

Planet Odd

Planet Odd

Planet Odd terbentuk setelah mereka merekrut Thunderbirds yang dibentuk untuk Kiev Major. Tim ini berisikan mantan pemain dari Digital Chaos yang memutuskan untuk keluar dari tim.

Meski sempat lolos kualifikasi DreamLeague Season 7, namun sayangnya mereka gagal lolos ke The International 2017. Meski begitu, mereka akhirnya meraih peringkat kedua di DreamLeague Season 7 setelah dikalahkan oleh Team Liquid.

Roster ini akhirnya memilih disband pada 1 Agustus. Semua pemain telah berpisah dan bergabung ke tim lain. Resolut1on saat ini bermain bersama OG, MoonMeander yang memilih bergabung ke Digital Chaos. Saksa dan w33 membentuk MidOrFeed. Sedangkan MiSeRy bergabung ke The Dire.

Masih ada lagi tim yang menyatakan disband di tahun 2017. Siapa lagi ya? Simak jawabannya di halaman ke dua!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top