You are here
Home > Gaming > 5 Midlaner Terbaik Dota 2 Tahun 2017! Adakah Jagoanmu?

5 Midlaner Terbaik Dota 2 Tahun 2017! Adakah Jagoanmu?


Dalam scene Dota 2, posisi midlaner menjadi role paling krusial. Sebab, para midlaner dituntut untuk segera bisa mendapatkan item core sekaligus meredam hero mid lawan! Lantas siapa saja midlaner terbaik sepanjang tahun 2017?

Tampaknya tahun 2017 bukan menjadi waktu yang baik buat beberapa midlaner andal Dota 2! Salah satu midlaner yang menurun performanya adalah pemain Evil Geniuses, Syed “Sumail” Hassan!

Tak ada yang memungkiri jika Sumail masuk dalam jajaran pemain mid lane paling jago di dunia. Namun sayang performa Sumail tahun ini terbilang terjun bebas!

Alhasil, sepanjang tahun 2017, EG cuma sukses merengkuh satu trofi yakni, The Manila Masters pada periode Mei lalu. Itu berarti sudah tujuh bulan EG puasa gelar!

Buruknya performa Sumail dan EG tentu secara otomatis membuat dirinya terdepak dari barisan 5 midlaner terbaik tahun 2017. Jika Sumail terdepak, lantas siapa saja midlaner yang berhak masuk dalam 5 pemain terbaik? Berikut ulasannya?

”1″

”Vladimir

ne” Minenko”]

Pemain Virtus Pro Noone

Tiga sampai empat tahun yang lalu mungkin banyak pecinta game Dota 2 yang beum mengenal nama No[o]ne. Sosok pemain berusia 20 tahun itu baru mencuat ke permukaan saat sukses mengantarkan Vega Squadron juara ESL One New York 2015!

Setelah itu, pada tahun 2016, No[o]ne memutuskan bergabung dengan Virtus Pro. Langkah ini bisa dibilang tepat lantaran nama No[o]ne perlahan mulai diperhitungkan sebagai midlaner jago!

Sebulan sejak gabung VP, No[o]ne langsung sukses memberikan prestasi. Trofi BTS Europe dan The Summit 6 dia persembahkan untuk VP.

Memasuki tahun 2017, performa No[o]ne terus meningkat pesat! Berbagai trofi berlevel Major dan Minor mampu dia sumbangkan untuk VP.

Tercatat No[o]ne berhasil memberikan trofi juara The Summit 7, ELS One Hamburg 2017 dan teranyar The Summit 8. Tak cuma itu, dia juga sukses membawa VP jadi runner-up di Kiev Major.

Sayangnya, No[o]ne tetap belum mampu memberikan Aegis of Champion dari ajang The International. Pada gelaran TI 7, No[o]ne, cuma sukses antarkan VP menempati peringkat 5-6 saja. Sayang sekali ya Guys!

2

Amer “Miracle-” Al-Barkawi

Miracle
Sumber: Dota Blast

Tahun 2017 bisa dibilang sebagai tahunnya Team Liquid. Bagaimana tidak? Tim berlogo kuda ini sukses merebut Aegis of Champion The International 2017.

Kesuksesan Liquid merebut trofi TI 7 tak bisa dilepaskan dari kontribusi sang midlaner, Miracle-. Permainan agresif Miracle- kerap membuat pemain mid lawan sulit mengembangkan item!

Tentu kita masih ingat bagaimana permainan Terrorblade milik Miracle- mampu membawa Liquid memenangi duel melawan LFY di pertandingan paling epic The International 2017! GGWP!

Hebatnya lagi, Miracle- tak cuma sukses membawa Liquid juara TI 7, tapi juga berbagai trofi bergengsi lainnya.

Total 4 piala berhasil disumbangkan Miracle- untuk Liquid pada tahun 2017, yakni StarLadder i-League Season 3, Epicenter 2017, dan AMD Sapphire Dota PIT-League! Selamat buat Miracle- dan juga Team Liquid.

3

perfect world masters
Sccc. Sumber: Reddit.com

Pasca menjuarai The International 2014, Newbee seakan hilang dari persaingan di level tertinggi Dota 2. Tim asal China ini tampak kesulitan merengkuh prestasi. Bahkan di tahun 2015, Newbee tak sekalipun menjuarai suatu turnamen!

Demi kembalikan nama besar, Newbee merombak rosternya pada tahun 2016 pasca kegagalan menembus main event TI 5 dan TI 6. Salah satu nama yang direkrut adalah Sccc yang dipromosikan dari Newbee youth.

Kehadiran Sccc di tim langsung berdampak besar. Kolaborasinya bersama Hu “Kaka” Liangzhi, Damien “Kpii” Chok dan sang kapten, Zeng “Faith” Hongda, menjadikan Newbee mulai kembali ditakuti di China.

Performa Sccc di Newbee mencapai puncaknya memasuki periode tahun 2017. Berbagai trofi sukses disabet Newbee seperti, Zotac Cup Masters, Galaxy Battle dan teranyar Perfect World Masters!

Namun dari semua itu tentu performa Sccc di The International 2017 paling menyita perhatian. Di event ini, Sccc tampak sangat mendominasi lawan-lawannya.

Paling keren tentu ketika Newbee melawan OG di fase grup TI 7. Kala itu, Anti Mage milik Ana tak berdaya membendung output damage Morphling yang dimainkan Sccc.

Berkat performa menawannya sepanjang tahun 2017, Sccc dinobatkan sebagai midlaner terbaik China versi Perfect World Master!

Nama-nama midlaner tadi pasti sudah bisa kalian tebak Guys? Lalu siapa dua midlaner tersisa? Penasaran? Lanjut ke halaman selanjutnya Guys?

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top