You are here
Home > Gaming > Virtus Pro Dapatkan Direct Invite Debut ESL One Katowice! Performa Jadi Alasan Utama Direct Invite?

Virtus Pro Dapatkan Direct Invite Debut ESL One Katowice! Performa Jadi Alasan Utama Direct Invite?


Juara The Summit 8, Virtus Pro, menjadi tim pertama yang mendapatkan direct invite ke event Major, ESL One Katowice! Siapa bakal menyusul?

Euforia kompetitif Dota 2 musim 2017-2018 bakal terasa hingga ke kota Katowice, Polandia. Event ESL One Katowice sekaligus menjadi tanda debut perdana turnamen Dota 2 bersakala Major digelar di Polandia!

Rencananya ESL One Katowice diselenggarakan pada 20-25 Februari 2017. Dengan hadiah uang tunai mencapai 1 juta dollar (13 milliar Rupiah) plus 1.500 poin Dota Pro Circuit! Wow!

Sebanyak total 16 tim bakal saling sikut di ESL One Katowice. Dimana 10 tim bakal mendapatkan direct invite dan enam tim harus melalui kualifikasi di masing-masing region! Menariknya dari 10 tim yang bakal mendapatkan direct invite, baru Virtus Pro yang secara resmi mendapatkan undangan langsung.

“Kami ingin memastikan bahwa kami mengubah beberapa hal demi mewujudkan harapan semua orang tentang bagaimana ekosistem dalam memilih seberapa banyak tim, kriteria dan bagaimana sisa slot akan ditentukan untuk memilih siapa yang berhak tampil di event ini,” kata perwakilan ESL, Ulrich Schulze.

Nantinya format ESL One Katowice akan mengikuti peraturan standar event Major lain. Di fase grup, 16 tim akan terbagi menjadi dua grup. Setelah itu tim teratas berhak melaju ke babak play-off!

Lalu muncul pertanyaan, mengapa VP berhak menjadi tim pertama yang mendapatkan direct invite ke ESL One Katowice?

 

ESL One Hamburg
Sumber: Gosugamers

Jika dilihat secara seksama, pemilihan VP sebagai direct invite pertama sangat masuk akal. Itu jika berkaca pada performa mereka pada tahun 2017.

Ya, Roman “Ramzes666” Kushnarev dkk sukses tunjukkan penampilan menawan dalam beberapa turnamen yang mereka ikuti! Sebelumnya, VP berhasil menjadi juara turnamen berskala Major, ESL One Hamburg 2017.

Tim berlogo beruang itu sukses jadi kampiun usai menaklukkan perlawanan Team Secret dengan skor 2-0! VP pun berhak mendapatkan uang hadiah sebesar 500 ribu dollar dan 750 poin Dota Pro Circuit!

Prestasi teranyar VP diraih saat tampil di event Minor, Dota Summit 8! Pada event yang dihelat dengan konsep unik itu, VP lagi-lagi berhasil meraih juara setelah mengalahkan Fnatic 3-1 di grandfinal!

the summit
Virtus Pro juara the summit

Kesuksesan itu membawa VP berada di posisi ketiga klasemen Dota Pro Circuit dengan total poin 2700. Pencapaian poin VP saat ini menyamai milik juara TI 7, Team Liquid di posisi kedua!


Jika benar pemilihan direct invite ESL Katowice ditentukan lewat performa sebelumnya, sebagai salah satu indikator, siapa yang berhak menyusul VP? Lalu mungkinkah Evil Geniuses yang sedang menurun performanya tak akan dapatkan direct invite? Menarik ditunggu Guys!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top