You are here
Home > Gaming > Sampai Lupa Waktu! Inilah 5 Game dengan Durasi Paling Lama!

Sampai Lupa Waktu! Inilah 5 Game dengan Durasi Paling Lama!


Dalam dunia game, kadang kala durasi bisa menjadi masalah serius bagi para developer. Durasi yang singkat bisa langsung membunuh game yang dijual di pasaran. Bicara soal durasi, ada beberapa game yang dianggap sebagai game dengan durasi paling lama.

Detail sebelum membuat sebuah game pasti harus diperhitungkan dengan matang termasuk soal durasi. Banyak game-game kenamaan yang pada akhirnya jatuh dan kurang laku dikarenakan memiliki durasi yang sebentar.

Namun, banyak juga game dengan durasi lama yang terbunuh karena mendapatkan stigma negatif dari para gamer. Salah satu hal yang membuat game dengan durasi lama terbunuh adalah karena misinya yang terus menerus sama sehingga membosankan dan mungkin hal itu akan dibahas di lain artikel.

Sebaliknya, game dengan durasi sebentar akan membuat para gamer kurang bisa menikmati permainan dan mungkin saja karena terlalu singkat, ceritanya jadi kurang memorable.

Terlepas dari kualitas apakah game tersebut baik atau buruk, durasi yang fantastis dari game-game tersebut mampu membuat para gamer menikmatinya. Bahkan, diperlukan dedikasi tinggi agar game yang memiliki durasi lama tersebut bisa kita tamatkan.

Duniaku.net kali ini tertarik untuk membahas soal game dengan durasi paling lama. Selain itu, para gamer juga bisa menjadikan game ini sebagai alternatif bila kalian sedang kehabisan stok game. Yuk, langsung saja kita bahas inilah game dengan durasi paling lama!

5

The Witcher 3

Game of the Year tahun 2015 hanya menempati urutan kelima dalam daftar game dengan durasi paling lama. Padahal, untuk menamatkan game yang satu ini kita butuh dedikasi yang luar biasa tinggi. Panjangnya misi utama ditambah dengan seabrek misi sampingan yang berkualitas tinggi bisa membuat kita stres seketika.

Untung saja, tiap misi yang ada benar-benar berbeda dan membuat kita merasakan sensasi yang berbeda pula di game The Witcher 3 ini. Berbicara soal durasi, game yang satu ini mendapatkan banyak sekali pujian karena menyuguhkan konten yang bagus dengan durasi yang super panjang.

Bahkan untuk kedua DLC-nya, yakni Heart of Stone dan Blood and Wine, menyuguhkan bermain selama kurang lebih 15 hingga 20 jam! Oleh sebab itu, kalian yang ingin memainkan game ini wajib memiliki niat teguh untuk menamatkannya.


The Witcher 3 memiliki durasi sekitar 47 jam untuk menamatkan cerita utamanya saja dan bagi kalian yang kurang puas, kalian bisa melibas semua misi yang ada di game ini dengan waktu sekitar 191 jam. Durasi yang lama ini tidak mengherankan karena, begitu kalian membuka map di game ini, kalian akan disuguhkan oleh berbagai macam misi.

Mulai dari misi konyol hingga misi yang memiliki tingkat keseriusan tinggi tersaji juga di game ini bro. Saya rasa durasi yang dimiliki The Witcher 3 cukup membuat game ini menjadi salah satu game dengan durasi paling lama sobat.

4

Harvest Moon: Back to Nature

Source: Duniaku.net

Game dengan durasi paling lama selanjutnya adalah game fenomenal yang ada di PlayStation 1, Harvest Moon: Back to Nature. Ya, game ini memang pantas masuk menjadi salah satu game dengan durasi paling lama. Kalian yang tak pernah memainkan game ini pasti akan kurang percaya.

Bila begitu, silakan coba saja saja game ini sendiri, dijamin kalian akan bertanya-tanya kapankah game ini tamat. Di game ini kita akan menjadi seorang yang dititipi sebuah perkebunan tak terurus oleh sang kakek.

Mengurusi kebun, berternak, dan sosialisasi dengan tetangga menjadi keiatan wajib sehari-hari kalian di game ini. Untungnya, game ini menyediakan berbagai macam perlombaan dan yang paling asyik, kalian juga bisa makanan. Tak berhenti sampai disitu, kalian bisa mendekati gadis desa yang ada di game ini, menikahinya, dan kemudian punya anak.

Dahsyat? Tentu saja game ini dahsyat sekali. Karena saking asyiknya, dulu game ini menjadi salah satu game yang paling laris.

Untuk mengakhiri game ini, kalian butuh waktu sekitar 70 jam dan untuk menyelesaikan semua misi yang ada di game ini kalian butuh waktu sekitar 200 jam bermain! Saya sendiri jadi salah satu orang yang tidak bisa menamatkan game ini karena kepalang bosan.

Saya pikir dengan durasi selama itu tak ada yang meragukan bahwa Harvest Moon: Back to Nature merupakan salah satu game dengan durasi paling lama di game yang pernah ada.

Selanjutnya ada game dengan durasi paling lama apalagi ya? Langsung saja kalian buka halaman selanjutnya guys.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top