You are here
Home > Gaming > Mantap! University of Akron Sudah Mulai Buka Jurusan Esports! Buruan Daftar!

Mantap! University of Akron Sudah Mulai Buka Jurusan Esports! Buruan Daftar!


Esport, menjadi sebuah tren tersendiri bagi kaum muda. tidak dapat dipungkiri hadiah yang menjanjikan serta kebanggaan tersendiri membuat olahraga virtual ini begitu digemari!

Melihat hal tersebut, University of Akron melihat potensi tersebut dengan membuat jurusan esport!

Program ini nantinya akan menampung ratusan siswa dan sekitar 30 sampai 35 siswa pertahunnya akan mendapatkan beasiswa! Menarik bukan?

Nantinya, para siswa akan mendapatkan latihan layaknya para atlet esport profesional, di mana mereka akan berpartisipasi dalam uji coba pertandingan dan akan mengenakan jersey saat mengikuti latihan.

Di Amerika sendiri esport memang sudah sangat populer dan booming! University of Akron adalah universitas negeri pertama di north east Ohio yang menciptakan sebuah program jurusan esport.

Di Ohio secara keseluruhan, Miami University sudah pernah meluncurkan program yang sama pada tahun 2016. Sementara itu Universitas Tiffin dan Universitas Lourdes juga akan memulai program esport pada tahun ini!

Yang paling keren, University of Akron juga membuat sebuah fasilitas esport yang berisikan komputer canggih untuk memainkan game-game esport populer saat ini!

“Universitas Akron dan murid-muridnya akan mendapatkan keuntungan yang signifikan dari pembuatan program esport ini” kata Presiden Matthew Wilson dalam sebuah wawancara.

University of Akron

“Merangkul esport memungkinkan Universitas untuk terus menarik siswa kelas atas sambil memberikan jalur inovatif bagi siswa untuk berkembang secara akademis, sosial dan profesional.” Tambah pria yang sekaligus menjadi professor.

Tim esports universitas UA direncakan akan berlatih dan bersaing dengan perguruan tinggi lain di beberapa game popular di Amerika. Sebut saja League of Legends, Rocket League, serta HearthStone bakal menjadi fokus game mereka.

Selain mendapatkan materi esport, mereka juga bakal mendapatkan materi akadamesi seperti pada umumnya. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akademis mereka secara keseluruhan, tidak hanya berfokus pada esport!


Amerika memang sudah meliri esport sebagai sebuah industri baru yang bakal berkembang dikemudian hari. Sehingga mereka termasuk serius menyikapi industri ini salah satunya adalah dengan membuka jurusan esport di kampus-kampus!

Amerika sudah bisa, kita kapan? Jangan sampai Indonesia telat memanfaatkan momentum yang bagus ini!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top