You are here
Home > Gaming > Waduh! Cheater AoV Berkeliaran! Garena SEA Ambil Tindakan!

Waduh! Cheater AoV Berkeliaran! Garena SEA Ambil Tindakan!


Sempat simpang siur, akhirnya Garena SEA mengeluarkan sebuah informasi resmi mengenai kehadiran cheater AoV!

Cheater AoV memang simpang siur keberadaanya dan cara mereka bekerja. Namun dengan munculnya info ini, bisa dipastikan bahwa cheater AoV memang ada!

Hal ini diumumkan dalam website resmi AoV server SEA (Asia Tenggara) yang merupakan server terpisah dari Indonesia dan juga Thailand serta Vietnam (walaupun seluruh negara tersebut berada di Asia Tenggara).

Dalam artikel yang diberi nama “Play Fair, Enjoy the Game” tersebut, terungkat bahwa Garena SEA telah mencium dan mendapat informasi jelas mengenai kehadiran cheater AoV di server mereka.

Disebutkan, para cheater AoV menggunakan eksploit dan hack yang ilegal agar dapat bermain secara curang. Hal ini yang menjadi dasar mengapa bermain secara fair play harus dikedepankan di server SEA.

Untuk eksploit atau hack-nya sendiri, Garena SEA tidak memberikan informasi jelas. Namun mereka menekankan bahwa efek yang ditimbulkan dari cheater AoV tersebut adalah mengakibatkan pemain lainnya mengalami disconnect (DC)!

cheater aov
Sumber: memegenerator

Garena SEA juga menyatakan bahwa kejadian ini kerap terjadi di rank permainan yang cukup tinggi, kemungkinan tier Diamond ke atas. “Kami segera mengambil tindakan dan membasmi eksploit tersebut pada tanggal 19 Desember lalu.” Ungkap Garena SEA.

Bagi para pelaku cheater AoV, Garena SEA akan mengambil tindakan tegas untuk menghukum mereka!

Walaupun hal ini terjadi di server tetangga kita, nampaknya ada beberapa pemain pro di Indonesia yang mengalami hal serupa dengan kajadian yang diceritakan oleh Garena SEA ini. Seperti mengalami DC saat bermain dengan pemain-pemain tertentu.

Walaupun memang tidak bisa dipastikan apakah hal tersebut karena cheater AoV atau karena faktor lainnya, ada baiknya kamu segera melaporkan kejadian tersebut ke Garena!


Layaknya sebuah permainan, memang tidak semua pemain yang ingin bermain dengan fair dan hanya ingin menang dengan cara apapun. Akibatnya hal tersebut akan merusak bagi pemain lain yang ingin bermain secara fair!

Tindakan paling aman adalan dengan selalu berwaspada menjaga akun kalian dengan baik dan selalu melakukan penelitian dan memiliki bukti sebelum menuduh seorang pemain dengan hal-hal tertentu! Play fair enjoy the game guys!

Sumber: Garena SEA

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top