You are here
Home > Gaming > Terungkap! Sumail Beberkan Banyak Fakta EG yang Kontroversial dan Mungkin Belum Kamu Tahu!

Terungkap! Sumail Beberkan Banyak Fakta EG yang Kontroversial dan Mungkin Belum Kamu Tahu!


Evil Geniuses atau EG adalah salah satu tim esport besar yang memiliki banyak fans di dunia. Tidak heran info mengenai tim Dota 2 EG kerap mengundang banyak perhatian! Terbaru, Sumail beberkan banyak fakta EG yang cukup menarik!

Fakta EG tersebut banyak yang bersifat sangat personal dan mungkin banyak fans yang belum tahu sampai sejauh ini. Mulai dari yang terbaru seputar kepergian Universe, sampai ide gila mereka pasca menjadi juara TI 5!

EG termasuk tim yang cukup stabil dalam menunjukan performa mereka. Sayangnya, memasuki musim 2017-2018, EG masih puasa gelar dari beberapa turnamen yang mereka ikuti.

Imbasnya, baru-baru lalu EG melakukan perubahan roster yang mencengangkan di mana mereka memutuskan untuk memecat Universe yang merupakan pemain berpengalaman dan mendatangkan Misery yang berakibat dilakukannya rotasi role bagi para pemain.

Kabar mengejutkan tersebut berimbas pada perang Tweet antara mantan kapten EG yaitu PPD dangan Sumail mengenai keputusan untuk memecat Universe. Untuk mengklarifikasi berbagai isu tersebut, Sumail diwawancarai oleh Beyond the Summit dan ia membeberkan beberapa fakta EG yang cukup menarik! Apa saja ya?

1

Alasan Kepergian Universe

fakta eg
Universe

Fakta EG yang jelas terjadi adalah Universe pergi dan mendatangkan berbagai rotasi tim, di mana Sumail akan menjadi offlaner dan Fear akan kembali menjadi core player. Ternyata menurut Sumail keuputsan tim untuk melepas Universe bukan karena ia pemain yang buruk!

EG sendiri memang belum mendapatkan gelar juara musim ini, dan EG berpendapat bahhwa mereka butuh perubahan setelah mereka gagal total di The Summit 8. Tim berpendapat bahwa mereka memiliki terlalu banyak core yang greedy yaitu Sumail, Arteezy, dan Universe.

Akibatnya, mereka berpendapat untuk menempatkan Fear kembali menjadi core karena ia tidak terlalu greedy dalam memainkan role-nya. Saat ditanya mengenai Universe, Sumail berkata mereka masih teman baik dan Universe adalah pemain yang hebat dan ia akan kemungkinan akan bergabung dengan tim yang hebat juga seperti Optic Gaming.

2

Sumail Berlatih Offlane

fakta eg
Sumber: Dota Blast

Salah satu konsekuensi yang terjadi paska kepergian Universe adalah Sumail yang berganti role manjadi offlaner. Ia sebenarnya sempat bermain sebagai offlaner, tapi fakta EG saat diwawancarai ia mengakatan bahwa ia masih memerlukan banyak latihan.

Ia menjadikan s4, 9Pasha, juga Universe sebagai panutannya dalam berlatih. Fakta EG yang disampaikan Sumail juga menyampaikan bahwa ia memperhatiakan Old.Eleven karena gaya permainannya yang luar biasa sebagai offlaner.

3

Tweet War Dengan PPD

Fakta EG berikutnya adalah cerita di balik perang tweet-nya dengan sang mantan kapten. PPD sempat menyinggung EG untuk memecat Sumail atau Arteezy dibandingkan memecat Universe. Sumail menanggapinya dengan menyidir bahwa tim baru PPD belum sehebat itu untuk bisa memberikan saran kepadanya.

Ternyata fakta EG yang disampaikan Sumail pada wawancara ini menunjukan bahwa ia dan PPD sudah lama memiliki perdebatan. Ia merasa PPD terlalu banyak menyerangnya dengan image “anak kecil yang egois,” padahal menurut Sumail, PPD lah yang sangat mudah tilted.

Sumail juga merasa bahwa pada satu titik ia harus menanggapi PPD karena PPD kerap kali melancarkan opini sepihaknya secara online. Sumail merasa ia berkali-kali harus sabar menghadapi hal tersebut sebelum akhirnya ia coba angkat bicara.

Ia juga mengatakan bahwa PPD adalah orang yang melakukan paling sedikit latihan di dalam tim. Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa PPD adalah seorang kapten yang hebat terutama pada periode TI 5.

Masih ada fakta EG yang dibeberkan Sumail saat wawancara lho! Simak di halaman kedua!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top