You are here
Home > Gaming > Mantap! Sikat Happy Feet, BOOM.ID Melaju ke Semifinal Kualifikasi ESL One Genting!

Mantap! Sikat Happy Feet, BOOM.ID Melaju ke Semifinal Kualifikasi ESL One Genting!


Sepak terjang BOOM.ID dikancah Kualifikasi ESL One Genting 2018 belum terbendung! Kali ini giliran tim Dota 2 dari tier 1, Happy Feet, merasakan keganasan taring The Hungry Beast!

BOOM.ID menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Kualifikasi ESL One Genting. Sebelumnya, tim asal Indonesia lain, Evos Esports telah lebih dulu tersingkir dari ajang ini.

Ya, Evos tersingkir setelah kalah dari tim tier 2 asal Malaysia, Geek Fam. Walaupun sudah berjuang keras mengimbangi permainan Geek Fam, Evos tetap tersingkir usai dipecundangi dengan skor akhir 0-2!

Berbeda dengan Evos, BOOM.ID justru memiliki perjalanan yang jauh lebih baik. Menantang tim asal Filipina, Ang.game, InYourDream dkk, sukses unjuk kualitas lewat kemenangan telak 2-0 tanpa balas!

Lolos dari hadangan Ang.game, BOOM.ID sudah ditunggu lawan kuat dari unggulan 1, Happy Feet. Tim yang berbasis di Filipina itu bukanlah lawan yang mudah bagi BOOM.ID.

Sumber: Facebook BOOM ID

Sebab, Happy Feet baru saja menjuarai turnamen JoinDota League Season 11 yang juga diikuti tim asal Indonesia Rex Regum Qeon dan Evos Esports.

Benar saja, BOOM.ID mendapatkan perlawanan ketat dari Happy Feet pada game pertama. Sempat mendapatkan dua set barrack atas dan bawah, BOOM.ID justru frustrasi mencari cara agar Happy Feet melakukan GG Call!

esl one
Sumber: Fanspage Happy Feet

Tak kunjung meraih kemenangan, akibatnya Medusa milik Happy Feet mampu membalikkan keadaan setelah merebut mega creep dan total net worth mencapai 43k! BOOM.ID pun harus rela tertinggal 0-1 dari Happy Feet.

Tertinggal 0-1 tak lantas membuat BOOM.ID patah arang. Mereka justru berhasil bangkit di game kedua dan ketiga! Permainan Luna milik Dreamocel jadi salah satu faktor utama kebangkitan BOOM.ID atas Happy Feet.

BOOM.ID pun akhirnya menyudahi perlawanan Happy Feet dengan kemenangan tipis 2-1. Hasil ini sekaligus mengantarkan BOOM.ID melaju ke semifinal untuk menantang tim Malaysia, Clutch Gamers.

Meski Clutch Gamers merupakan tim tier 2 di Kualifikasi ESL One Genting, bukan berarti BOOM.ID bisa dengan mudah meraih kemenangan dan melaju ke final!

Pasalnya, Clutch Gamers baru saja kedatangan amunisi baru yang bisa meningkatkan kekuatan tim mereka. Salah satunya adalah mantan pemain Team Empire, Vladimir “Chappie” Kuzmenko yang kini meniti karier di region Asia Tenggara.

esl one
Chappie ketika masih bersama Team Empire.

Tak cuma Chappie, Clutch juga kedatangan offlaner andal bernama Kim “Velo” Tae-Sung. Bagi para pecinta game Dota 2 pasti mengenal bagaimana ganasnya Velo saat bermain Timbersaw dan juga Faceless Void!


Jadi mari sama-sama kita berdoa agar BOOM.ID tetap bisa memberikan perlawanan atau bahkan mengalahkan Clutch Gamers dan menembus final! Maju terus BOOM.ID, harumkan nama Indonesia di kancah internasional!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top