You are here
Home > Gaming > Gagal di The Summit 8, Saksa Resmi Berpisah dengan Optic Gaming! Dipecat Atau Mengundurkan Diri?

Gagal di The Summit 8, Saksa Resmi Berpisah dengan Optic Gaming! Dipecat Atau Mengundurkan Diri?


Kegagalan Optic Gaming di ajang The Summit 8 ternyata juga menjadi event perpisahan bagi Martin “Saksa” Sazdov. Saksa telah mengumumkan secara resmi meninggalkan Optic Gaming!

Saksa mengumumkan hengkang dari Optic Gaming melalui Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya tersebut, Saksa mengucapkan terima kasih kepada Optic Gaming atas kesempatan dan juga pengalaman yang mengesankan.

“Sangat menyenangkan bisa bermain Lan kembali. Terima kasih kepada Optic dan saya berharap mereka akan beruntung di masa depan!” Ungkap Saksa melalui akun Twitter miliknya @Saksadota.

Romantisme Saksa dan Optic Gaming memang berjalan dalam waktu yang sangat sikat. Eks-pemain Digital Chaos itu bergabung dengan Optic untuk menggantikan posisi Rasmus “Misery” Filipsen pada 30 November lalu.

Sepak terjang Saksa bersama Optic terbilang tak terlalu mentereng. Mantan pemain MidorFeed itu cuma mengikuti dua event Lan bersama Optic Gaming!

Pada event pertama Saksa turun membela Optic Gaming di ajang Rog Masters 2017. Di event ini bisa dibilang Saksa dan Optic Gaming bermain sangat apik.

ROG Master
CCnC, mid laner dari Optic Gaming

Mereka bisa menjadi pemimpin klasemen Grup A yang diisi oleh WG Unity dan Penta Sports. Bahkan, Optic meraih hasil sempurna setelah meraih kemenangan 2-0.

Di babak play-off, Optic Gaming juga terus menunjukan tajinya. Mereka sukses menumbangkan perlawanan Penta Sports dengan skor telak 2-0!

Langkah Optic Gaming baru terasa berat ketika tampil di Grand Final menghadapi Team Empire. Dalam format best of five tersebut, Optic akhirnya menyerah 2-3 dari Team Empire!

Gagal juara di ROG Masters 2017, Optic Gaming ikut menjadi bagian di event Minor tutup tahun 2017, The Summit 8. Pada ajang ini, Saksa tetap menjadi bagian dari Optic Gaming.

Saksa. Sumber: gosugamers.net

Performa Optic Gaming pun terbilang menawan. Tergabung di grup berat bersama Fnatic dan LGD Gaming, Optic berhasil lolos ke babak wildcard setelah merebut posisi runner-up Grup C.

Sayangnya, kiprah impresif Optic terhenti usai takluk 1-2 dari CompLexity Gaming. Kekalahan itu membuat Optic Gaming harus puas berada di peringkat ke 6 dan 7.

Ternyata kegagalan di The Summit menjadi event terakhir Saksa bersama Optic Gaming. Padahal banyak prediksi yang menyebut bahwa status stand-in Saksa akan berubah permanen jelang roster lock awal 2018 mendatang.

Sayangnya hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Optic Gaming terkait hengkangnya Saksa. Kondisi ini tentu memunculkan pertanyaan apakah Saksa didepak atau keluar dari Optic Gaming atas kemauan tersendiri.Meski begitu, Optic Gaming dipastikan telah memiliki rencana matang terkait hengkangnya Saksa.

Roster Optic Gaming saat ini:
Per Anders ‘Pajkatt‘ Olsson L.
Quinn ‘CC&C‘ Callahan
Ludwig ‘zai‘ Wåhlberg
Peter ‘ppd‘ Dager


Perubahan memang hal biasa dalam roster esport! Mudah-mudahan itu dilakukan agar impian Optic Gaming menuju The International 2018 bisa terwujud!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top