You are here
Home > Gaming > Ajaib, Dua Anak Berusia 15 Tahun Ini Mampu Membuat Game Action 2D yang Keren

Ajaib, Dua Anak Berusia 15 Tahun Ini Mampu Membuat Game Action 2D yang Keren


Sebuah game bernama Alter Army merupakan sebuah game action 2D yang sangat bagus dan yang membuatnya lebih keren game ini diciptakan oleh dua anak berusia 15 tahun.

Coba diingat-ingat kembali hal apa yang pernah kamu lakukan di umur 15 tahun? Mungkin kamu masih merengek membeli konsol game atau PC agar terlihat keren di mata teman-temanmu. Atau kamu masih kebingungan bagaimana caranya bisa jago main game mobile MMORPG agar bisa mendapatkan uang milyaran rupiah. Sebaliknya, di saat Dua anak ini di usianya yang ke-15 mampu membuat game action 2D.

Game action 2D tersebut diberi nama Alter Army dan dibuat oleh sebuah pembuat game kecil di Jaipur, India bernama Vague Pixels. Game action 2D ini dibuat oleh dua anak 15 tahun bernama Mridul Pancholi dan Mridul Bansal.

Pancholi menangani art dan programming, dan Bansal membentuk game design serta marketing. Mereka membuat Alter Army sebagai latihan dalam pengembangan video game tetapi karena responsnya semakin positif mereka berani untuk membuat proyek game ini semakin serius dan bukan hanya untuk latihan belaka.

Game ini berhasil masuk ke Steam Greenlight dan akan dirilis pada tahun ini. Diperkirakan game ini akan masuk ke Steam pada Desember 2017 dengan harga sekitar US$10 (sekitar Rp130 ribu). Kamu bisa mencoba free demo dari game Alter Army pada tautan ini.

Latar dari game ini sebagai berikut, “Alam semesta telah mati dan kamu adalah di antara sebagian orang yang berusaha untuk mendapatkan sumber daya terakhir di alam semesta. Bertarunglah dengan ratusan monster dan boss di berbagai macam tempat dengan menggunakan senjata serta mengumpulkan kristal spesial untuk menambah hidup beberapa dekade.”

Karakter dalam game Alter Army akan meningkat performanya di akhir level. Vague Pixels mengatakan bahwa kunci untuk menyelesaikan game ini adalah bermain secara agresif.

Salah satu kalimat dalam deskripsi game ini adalah, “Semakin tinggi combo yang kamu dapatkan, semakin cepat kamu akan sembuh, semakin sulit untuk ditembak, dan semakin cepat kamu melangkah.”

Sepertinya hasil jadi dari game ini akan terlihat keren dan kamu pasti tidak akan menyangka kalau anak 15 tahun bisa bikin game sekece ini.

Diedit oleh Doni Jaelani

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top