You are here
Home > Gaming > BOOM.ID Tantang Happy Feet, Evos Tersingkir di Kualifikasi ESL One Genting!

BOOM.ID Tantang Happy Feet, Evos Tersingkir di Kualifikasi ESL One Genting!


Kualifikasi ESL One Genting dimulai! Di event ini, Indonesia diwakili oleh dua tim, yakni BOOM.ID dan Evos Esports. Bagaimana kiprah mereka pada hari pertama?

Evos Esports menjadi wakil Indonesia yang terlebih dulu memulai kiprah di Kualifikasi ESL One Genting region Asia Tenggara. Tim Dota 2 asal Bandung itu menantang tim tier 2 asal Malaysia, Geek Fam!

Geek Fam bukanlah lawan yang mudah bagi Evos. Sebab, tim ini baru saja menjuarai turnamen Lan ZOTAC Cup Premier yang diadakan di Pantip Plaza, Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu!

Geek Fam berhak meraih trofi juara ZOTAC Premiere setelah mengalahkan Neon Esports 3-0 dalam format best of five! Tim yang diperkuat Kee “Chyuan” Ng, itu juga sempat mengalahkan BOOM.ID di final loser bracket.

Jadi, bicara kualitas, Geek Fam bisa dibilang berada satu level diatas Evos Esports! Benar saja, menghadapai Evos Esports, Geek Fam sukses tunjukkan kedigdayaan lewat kemenangan 2-0 langsung! GG!

Meski begitu bukan berarti Evos tanpa perlawanan melawan Geek Fam! Dilihat dari jumlah kill, Evos tampak tak terlalu tertinggal jauh dari Geek Fam.

 

ESL One Genting
Sumber: fanspage Evos

Pada game pertama, Evos meraih total 37 kill berbanding 40 kill milik Geek Fam. Lalu di game kedua Evos bahkan unggul satu kill atas Geek Fam dengan jumlah 37-36!

Sayangnya kualitas Geek Fam terlihat saat memasuki fase late game! Permainan Luna milik Geek Fam berhasil merebut mega creep pada game kedua. Evos pun kalah dan harus tersingkir dari Kualifikasi ESL One Genting!

 

ESL One Genting

Lalu bagaimana nasib wakil Indonesia lain,  BOOM.ID di Kualifikasi ESL One Genting? Berbeda dengan Evos, BOOM.ID sukses meraih kemenangan perdana di babak perdelapan final Kualifikasi ESL One Genting!

Menantang tim asal Filipina, Ang.game, BOOM.ID unjuk kualitas lewat kemenangan telak 2-0. Walau berulang kali Shadow Fiend milik InYourDream berhasil dibunuh pada awal game, tapi mental juara BOOM.ID jadi kunci utama dalam membalikkan keadaan!

Kolaborasi Shadow Fiend dan Terrorblade milik Dreamocel memaksa Ang.game melakukan GG call di game pertama! BOOM.ID pun sukses mengunci kemenangan di game pertama.

Pada game kedua, jalannya pertandingan terasa mudah bagi BOOM.ID. Tak sampai setengah jam, BOOM.ID sudah berhasil menghentikan perlawanan Ang.game. BOOM.ID unggul disegala hal jika melihat dari perbedaan net worth yang mencapai 24k!

Berkat kemenangan ini, BOOM.ID melaju ke perempat final dan bakal menantang tim kuat dari tier 1, Happy Feet. Pertandingan ini bakal dilangsungkan hari ini, Rabu 20 Desember 2017!


Mari sama-sama kita kita ucapkankan terima kasih atas perjuangan Evos Esport dan juga terus dukung perjuangan BOOM.ID agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional! Maju terus esport Indonesia!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top