You are here
Home > Gaming > Finding Paradise (PC), Sekuel Game To the Moon, Beli Gak?

Finding Paradise (PC), Sekuel Game To the Moon, Beli Gak?


Di seri pertama “Beli Gak?” ini, kita akan membahas game yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar To The Moon besutan Freebird Games, Finding Paradise!

Buat kamu yang belum tahu, game To The Moon dikenal karena memiliki cerita yang menyentuh disertai musik yang menghanyutkan.

Baca Juga


Sekuel game ini juga menjanjikan hal yang sama. Apa saja yang menarik di dalamnya dan layakkah game ini dibeli?

Oh iya, jika kamu takut spoiler, jangan khawatir karena kami meminimalisir membeberkan cerita di sini. Kami hanya akan memberikan teaser yang mungkin akan membuatmu penasaran untuk mengetahui ceritanya sendiri!

1

Cerita yang Buat Terharu

http://www.duniaku.net/

Sudut pandang cerita Finding Paradise masih sama dengan game pendahulunya.

Kisah dimulai dengan dua orang dokter (Eva dan Neil) yang bekerja pada perusahaan bernama Sigmund Corp. Perusahaan ini unik, mereka menyediakan jasa mengubah memori seseorang.

Dengan pengubahan memori ini, mereka yang memiliki kenangan buruk atau mimpi yang tidak tercapai bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. Bahkan dalam kondisi tertentu, ingatan sang pasien dapat dihapus!

Karena risikonya tinggi dalam mengubah kehidupan seseorang, jasa ini hanya ditawarkan kepada mereka yang sudah sekarat.

Game ini tersedia di steam dengan harga Rp89.000. Kamu bisa mendapatkan diskon sekitar 10% selama beberapa hari ke depan!

Jika pada To The Moon, Eva dan Neil dihadapkan pada seseorang yang memiliki kehidupan pahit, pada Finding Paradise ini mereka dihadapkan pada seseorang yang memiliki hidup bahagia.

Ia kaya secara materi dan memiliki istri serta anak yang amat mencintainya. Namun ia merasa hidupnya kosong, karena itu ia meminta Sigmund Corp untuk memberinya “hidup yang bermakna” tanpa mengubah memori tentang istri dan anaknya.

Cerita ini disampaikan lewat dialog-dialog cerdas yang tak jarang membuat saya berpikir. Selain itu, banyak momen dalam game ini yang juga membuat saya tertawa terpingkal, khususnya ucapan-ucapan Neil yang banyak menggunakan teknik dialog 4th wall (seolah berbicara ke kita sebagai pemain).

Dari sini tampak bahwa fokus antara To The Moon dan Finding Paradise berbeda. Jika To The Moon fokus pada hubungan cinta, Finding Paradise fokus pada makna kehidupan pribadi.

Lirik lagu OST Finding Paradise berjudul Wish My Life Away ini mungkin memberikan sedikit gambaran.

All the grass on the other side
Is it only greener in my mind?
I’d still want it same
Because trading my yesterday
Is to wish my life away

2

Musik Menghanyutkan Hati