You are here
Home > Gaming > WESG APAC Qualifiers LAN Sudah Umumkan Tempat dan Tanggal!

WESG APAC Qualifiers LAN Sudah Umumkan Tempat dan Tanggal!


Setelah bulan lalu diumumkan tempat dan tanggal perhelatan WESG European Qualifiers LAN finals, kali ini rupanya ada pengumuman tanggal pasti pelaksanaan WESG APAC Qualifiers LAN finals.  

Rupanya, Jiaozhou city of Shandong Province, Cina merupakan tempat yang dipercaya oleh penyelenggara untuk melakukan perhelatan esport terbesar se-Asia ini.

Selain itu, Alibaba serta pemerintah setempat juga melakukan press conference pekan lalu seputar jalanya pertandingan.

Press Coference Alisport dengan Pemerintah Setempat. Sumber : Gosugamers

Mereka menerangkan bahwa turnamen ini akan diadakan pada tanggal 11-14 Januari tahun depan, serta bakal bertempat di Jiaozhou City Hall.

Terkhusus untuk pelaksanaan WESG kali ini, pemerintah bakal membuat venue spesial untuk menyambut para peserta.

Dan untuk mendukung hal itu, pemerintah Cina turut menggandeng Alisports. Mereka akan berkerja tidak hanya berfokus pada match yang akan dilakukan. Salah satu dari rencana yang dicanangkan adalah akan adanya pelatihan, event hosting dan juga taman industri esport.

Pada perhelatan WESG APAC Qualifiers LAN finals, direncanakan bakal akan ada lebih dari 250 peserta! Semua peserta ini nantinya bakal bermain untuk 4 game (6 divisi), di antaranya adalah:

  • Dota 2
  • Counter Strike : Global Offensive
  • StarCraft 2
  • HeartStone
  • Women CS:GO
  • Women HS

Total hadiah yang bakal diperebutkan dari 4 game dengan 6 cabang ini adalah USD279.800 (sekitar Rp3,7 miliar).

WESG

Indonesia di sini turut serta pula mewakilkan para tim dan pemainnya. Evos Esport didapuk menjadi wakil Dota 2. Sementara Recca Esport, bakal memperjuangkan merah putih dalam divisi Counter Strike: Global Offensive.

Terkhusus untuk cabang Dota 2 sendiri secara keseluruhan, jadwal WESG ini bakal menjadi tantangan. Dikarenakan jadwal WESG ini sendiri sangat dekat turnamen minor ataupun major!

Contoh team yang bakal terkena imbas dari hal ini adalah TNC. team yang juga lolos pada tahun 2016 diharuskan mendapatkan jadwal padat dengan turnamen Galaxy Battles II.

Galaxy Battles II sendiri bakal dilaksanakan pada 15-21 Januari 2018. Dengan artian, TNC hanya akan mendapat waktu kurang dari 24 jam untuk mempersiapkan diri ke dalam event major pertama pada tahun 2018.

Diedit oleh Audi E. Prasetyo

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top