You are here
Home > Gaming > Lagi-lagi, Headhunters Jadi Wakil Indonesia di Panggung Dunia League of Legends!

Lagi-lagi, Headhunters Jadi Wakil Indonesia di Panggung Dunia League of Legends!


Kali ini, berkat ide cemerlang Lenovo, sebuah ajang kompetisi dunia game bawaan Garena, League of Legends kembali diadakan, dan Headhunters menjadi wakil Indonesia.

Ajang kompetisi tersebut bernama Legion of Champion, yang diperkenalkan oleh Lenovo guna memperkuat kehadirannya di pasar gaming.

Sebagai salah satu negara yang menjadi pangsa pasarnya, Lenovo pun menggelar kompetisi tersebut di Indonesia.

Setelah melalui masa penyisihan yang panjang, pada hari Minggu, 17 Desember 2017, Lenovo berhasil menemukan tim yang pantas untuk mewakili Indonesia. Dan, tim yang dimaksud tersebut adalah Headhunters, tim yang sudah menjadi langganan juara nasional League of Legends.

Ajang kompetisi tersebut diakui Lenovo sebagai langkah mendekatkan lini produk gaming yang diperkenalkannya kepada masyarakat. Hal tersebut turut diakui oleh Deddie Sionader selaku 4P Notebook Lenovo Indonesia.

Deddie Sionader, 4P Notebook Lenovo Indonesia

“Kita semua tahu jika Lenovo turut menghadirkan pilihan perangkat gaming, yakni Y series. Berkat pertumbuhan pesat pasar gaming, kami menggelar sebuah kompetisi yang betujuan untuk mengenalkan lini kami tersebut, maka kami gelar Legion of Champion. Dan, kami pun turut menggelar kompetisi ini di Indonesia,” kata Deddie.

Legion of Champion bukanlah kompetisi pertama yang digelar oleh Lenovo, melainkan kompetisi yang kedua. Pada tahun lalu, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga telah menggelar kompetisi yang sama, dengan nama League of Champions.

“Ini bukan pertama kalinya ya, tapi yang kedua kalinya kami menggelar kompetisi esport. Nah, pada kali kompetisi kedua ini kami kembali mencari tim yang pantas untuk menjadi tim yang terbaik,” jelasnya.

Selain itu, Deddie menambahkan jika pihaknya ingin membantu Indonesia untuk menggarap industri esport.

“Bukan rahasia lagi jika industri esport terus berkembang, Indonesia menjadi salah satu yang terkena dampaknya. Maka dari itu, melalui kompetisi ini kami ingin membantu untuk menggarap industri tersebut,” jelasnya.

Headhunter League of Legends
juara ketiga dan keempat dari Legion of Champion Indonesia

Pada kompetisi kali ini, Lenovo mencatat terdapat lebih dari 120 tim yang mengikutinya.

Setelah melalui kompetisi yang sengit, Headhunters menjadi tim yang pantas mewakili Indonesia di Legion of Champion, yang akan digelar di Bangkok pada bulan Januari 2018, guna menghadapi 6 tim dari negara lainnya.

Headhunter League of Legends
Devoticore, juara kedua League of Champion

Selain menjadi wakil Indonesia, Headhunters juga pantas untuk membawa hadiah uang tunai senilai Rp25 juta. Pada posisi kedua diduduki oleh Devoticore juga berhak atas hadiah senilai Rp15 juta. Juara ketiga dan keempat turut dihadiahi uang senilai Rp5 juta.

Diedit oleh Audi E. Prasetyo

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top