You are here
Home > Gaming > Gagal di Zotac Premiere, BOOM ID Masih Harus Tunda Juara Lan Internasional!

Gagal di Zotac Premiere, BOOM ID Masih Harus Tunda Juara Lan Internasional!


Tidak ada yang meragukan dominasi BOOM.ID di dunia kompetitif Dota 2 Indonesia. Tim berjulukan Hungry Beast ini adalah langganan juara turnamen domestik. Sayangnya, untuk juara di level internasional masih sekadar mimpi bagi BOOM.ID.

Selain Rex Regum Qeon, BOOM.ID juga berhak mewakili Indonesia di ajang internasional. Muhammad “InYourDream” Rizky dkk, berkesempatan tampil di turnamen Zotac Cup Premier.

ZOTAC Cup Premier merupakan turnamen satu level di bawah ZOTAC Cup Masters. Meski baru debut, ZOTAC Cup Premiere tetap bergengsi karena memperbutkan hadiah mencapai $20 ribu (sekitar Rp270 juta)!

Itu sebabnya turnamen ini menjadi sangat bergengsi meski bukan panggung utama! Peluang BOOM.ID juara pun sebenarnya terbuka lebar. Sebab, tim peserta memiliki kekuatan yang terbilang merata.

BOOM.ID sendiri tergabung di Grup B bersama Neon Esports (Filipina) dan AIDS V2 (Singapura). Di fase grup, BOOM.ID mendominasi dengan meraih 2-0 dan berhak lolos ke winner bracket!

Boom ID

Di semifinal winner bracket, taring Hungry Beast masih tetap tajam. Mereka dengan mudah melumat perlawanan 496 Gaming! GGWP!

Laju BOOM.ID baru terasa berat saat memasuki final winner bracket. Tak disangka, BOOM.ID mendapatkan perlawanan ketat dari Neon Esports, tim yang sempat dikalahkan di fase grup. Alhasil, BOOM.ID harus melorot ke loser bracket setelah kalah 1-2 dari Neon Esports.

Di final lower bracket, BOOM.ID menghadapi lawan yang cukup berat yakni Geek Fam. Ini menjadi laga krusial mengingat format pertandingan cuma memakai best of one!

boom.id
Sumber: Facebook.com/boomesportid

Mengingat cuma butuh satu kemenangan, Geek Fam memilih memakai taktik bermain Terrorblade. Benar saja, TB yang dipakai Rolen “Skemberlu” Andre, menjadi faktor utama kemenangan Geek Fam. GG call pun dilakukan oleh Randy “Dreamocel” Sapoetra.

BOOM.ID pun harus puas menyudahi ZOTAC Premiere di peringkat 3! Ini adalah kegagalan kedua BOOM.ID di level internasional.

Sebelumnya, BOOM.ID sempat berpartisipasi di turnamen APAC Finals yang diadakan di Filipina. Tapi mereka harus mengakui keunggulan WG.Unity yang akhirnya jadi juara!


Walaupun belum bisa merebut gelar juara, namun sedikit demi sedikit konsistensi BOOM.ID sudah sangat terlihat saat tampil di pangung internasional. Semangat terus BOOM.ID untuk harumkan banga Indonesia di kancah internasional!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top