You are here
Home > Gaming > Dan Terjadi Lagi, BnTeT Gagal Mengikuti ELEAGUE Major Karena Visa!

Dan Terjadi Lagi, BnTeT Gagal Mengikuti ELEAGUE Major Karena Visa!


Permasalahan visa sepertinya menjadi momok bagi pemain Indonesia yang akan bertanding di luar negeri. Tidak terkecuali Hansel ‘BnTeT’ yang sekarang berkarir di tim Cina, TyLoo. Ia tidak bisa mengikuti ELEAGUE Major karena permasalahan visa. Hal ini dikemukakan lewat status di akun BnTeT.

Tentu kabar ini menjadi kabar buruk untuk TyLoo mengingat BnTeT merupakan pilar penting untuk TyLoo. Selain itu ELEAGUE Major juga menjadi turnamen major pertama bagi TyLoo karena Valve memutuskan untuk memperbanyak tim yang berpartisipasi.

Awalnya Valve membedakan antara kualifikasi major dengan turnamen major. Dengan adanya peraturan baru ini, tidak ada lagi kualifikasi dan langsung menjadi satu turnamen. Jadi dari yang awalnya 16 tim menjadi 24 tim yang berpartisipasi.

Karena TyLoo merupakan runner-up dari Asia Minor, mereka ditempatkan di New Challenger yang diadakan di Atlanta, USA dari 12-15 Januari 2018. Selain TyLoo juga ada dua tim terbaik dari setiap minor dengan delapan tim terbawah di PGL Major Krakow.

Indonesia Bangga! Ini 4 Pemain Tanah Air yang Beraksi di Panggung Esport Dunia!

Indonesia bangga! Yuk intip siapa saja pemain esport asal Indonesia yang bakatnya telah diakui oleh dunia internasional! Selain InyourDreaM, ternyata ada nama lain yang prestasinya tidak kalah membanggakan!

——————
Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> gameprime.asia/pameran

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya BnTeT dihadapkan permasalahan visa saat mengikuti turnamen. Di bulan Maret, ia gagal mengikuti StarLadder i-League StarSeries Season 3 yang diadakan di Kiev, Ukraina. Saat itu ia digantikan oleh WeiJie ‘zhokiNg‘ Zhong yang dikenal sebagai pemain Vici Gaming.

Sumber : Media WWG

TyLoo tidak punya pilihan banyak untuk mencari pengganti BnTeT mengingat adanya peraturan roster lock. Luis ‘peacemaker‘ Tadeu akhirnya menjadi pengganti bagi BnTeT di ELEAGUE Major.

Sebelumnya ia menjadi pelatih TyLoo dan dimasukkan menjadi orang keenam saat roster lock. Ia menjadi satu-satunya opsi mengingat adanya peraturan tersebut.

Peacemaker dikenal sebagai mantan pemain untuk Counter Strike baik 1.6 maupun Global Offensive. Ia juga dikenal sebagai pelatih di berbagai tim sebelum TyLoo yaitu Tempo Storm, Team Liquid, dan Misfits. Sekarang ia menjadi pelatih untuk Heroic.

Berikut line up untuk TyLoo saat mengikuti ELEAGUE Major :

  • Ke “Mo” Liu
  • Hui “DD” Wu
  • Hao Wen “somebody” Xu
  • Vladyslav “bondik” Nechyporchuk
  • Luid “peacemaker” Tadeu (stand-in)

BnTeT sendiri sudah menjadi pemain TyLoo sejak Maret 2017, ia sendiri sudah menyumbangkan berbagai prestasi untuk tim asal Cina ini. Terakhir ia berhasil meraih peringkat kedua untuk ROG Masters 2017.


Kondisi ini tentu sangat disayangkan terutama bagi fans dari BnTeT mengingat penampilannya dipanggung internasional sangat dinantikan! Kita doakan yang terbaik untuk perjalanan karir BnTeT untuk kedepannya ya!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply