You are here
Home > Gaming > Semuanya Ilegal, Jangan Download Doki Doki Literature Club Versi Mobile!

Semuanya Ilegal, Jangan Download Doki Doki Literature Club Versi Mobile!


Wah, pembuat Doki Doki Literature Club memperingatkan bahwa jangan bermain versi mobile game ini. Kenapa ya?

Game visual novel yang sempat viral pada dua bulan terakhir yaitu Doki Doki Literature Club atau DDLC ini memang menjadi bahan pembicaraan karena isinya yang sanggup membuat para penggemar novel ringan terkejut dan takut karena diteror oleh Monika.

Baca Juga


Tetapi dibalik keseruan serta kehororan itu banyak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan yang tidak sehat dari kepopuleran game buatan Team Salvato ini. Banyak yang membuat mobile game Doki Doki Literature Club secara illegal dan mengunggahnya ke Google Play Store dan Apple App Store.

Pembuat dari visual novel ini bernama Dan Salvato mengatakan di dalam blog resmi dari Team Salvato bahwa ia dan timnya tidak pernah membuat game Doki Doki Literature Club dalam versi mobile dan mengunggahnya ke Google Play Store dan Apple App Store.

Ia mengungkapkan tentang hal ini diakibatkan karena ia terus mendapatkan pesan yang bertanya apakah aplikasi ini asli dan bukan malware. Ia merasa stress dan terus berpikir tentang orang-orang yang bingung akan aplikasi bajakan ini.

Mystic Messenger

By Cheritz Co., Ltd

4

starstarstarstarstar

Mystic Messenger adalah salah satu game yang jelas-jelas aman untuk kamu download dari Google Play maupun App Store

Ternyata banyak orang yang tertipu dan mengunduh game DDLC versi mobile dan mengira bahwa itu adalah game asli buatan Team Salvato.


Dan mengungkapkan bahwa meskipun di antara beberapa pengembang tidak mengambil keuntungan dari aplikasi bajakan ini tetapi ada beberapa yang ingin meraup keuntungan dari mobile game yang bisa dikatakan bootleg melalui iklan di dalam game ini.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini dapat membahayakan keberlangsungan DDLC sendiri karena pihak yang tidak bertanggung jawab ini akan memakai aset DDLC untuk hal-hal yang nantinya bisa merusak DDLC itu sendiri dari segi citra.

Karena hal itu, ia menghimbau bahwa jangan pernah mengunduh mobile game Doki Doki Literature Club dari platform toko aplikasi mobile dimanapun karena game tersebut bukanlah game asli dan game bootleg.

Doki Doki Literature Club atau sering disingkat DDLC memang meraih kepopuleran yang luar biasa. Game ini sudah di-download atau diunduh sebanyak satu juta kali.

Mudah-mudahan di antara kamu tidak ada yang mengunduh game bootleg ini ya dan terus mendukung game ini dengan mengunduhnya secara gratis dari Steam.

Diedit oleh Fachrul Razi

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top