You are here
Home > Gaming > Optic Gaming Unjuk Gigi, Sikat Semua Lawan di The Summit 8!

Optic Gaming Unjuk Gigi, Sikat Semua Lawan di The Summit 8!


Optic Gaming mulai unjuk gigi! Tim berisikan pemain kawakan Dota 2 ini tunjukkan performa mengerikan pada hari kedua The Summit 8! Mampukah Optic Gaming pertahankan performa dan terus melaju hingga ke final?

Kemunculan Optic Gaming memang menjadi warna baru di kancah dunia kompetitif Dota 2. Bagaimana tidak? Roster yang mereka miliki saat ini bisa dibilang tidak main-main kualitasnya!

Nama-nama dedengkot Dota 2 seperti Quinn “CCnC” Callahan, Ludwig “Zai” Wåhlberg, Per Olsson “Pajkatt” Lille hingga Peter “PPD” Dager, mampu membuat ngeri lawan-lawan mereka!

Apalagi setelah masuknya Martin “Saksa” Sazdov yang menggantikan Rasmus “Misery” Filipsen, semakin membuat kekuatan Optic berlipat ganda.

Optic Gaming. Sumber: dexetro.net

Tengok saja performa mereka pada beberapa waktu terakhir. Dalam waktu singkat, Optic Gaming mampu mensejajarkan level dengan tim-tim di level tertinggi!

Ajang Galaxy Battles II jadi debut perdana Optic Gaming dengan roster terbaru. Di ajang ini, Optic sukses mengamankan satu tempat ke Main Event setelah mengalahkan CompLexity Gaming 2-0 di babak final.

Setelah itu, mereka mampu unjuk gigi di ajang ROG Masters yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia. Di event ini, Optic Gaming meraih posisi runner-up usai dikalahkan Team Empire 2-3 dalam format best of five! Sayang sekali.

Meski begitu, bagi tim Dota 2 berusia muda tentu prestasi tadi sangat membanggakan!

Kini The Summit 8 jadi ajang Sirkuit Pro pertama bagi Optic Gaming. Di fase grup mereka tergabung di Grup C bersama Fnatic dan LGD Gaming.

Secara matematis ini bukanlah grup yang mudah. Sebab, Fnatic dan LGD punya potensi besar menjadi batu sandung bagi PPD dkk!

Namun ternyata, berbekal pengalaman dan mental juara, Optic sukses mendominasi dua tim dengan nama besar tadi! GGWP!

optic gaming
Roster LGD dan LFY pada TI 7 lalu.

Di pertandingan pertama, Optic Gaming sukses memecundangi LGD Gaming dengan skor amat telak 3-0! WOW! Padahal LGD sendiri punya roster yang tak main-main karena diperkuat pemain legendaris China, Yao ‘QQQ‘ Yi.

Pada pertandingan pertama, Huskar milik Pajkatt tak terbendung permainannya setelah meraih 8 kill dengan total net worth mencapai 19k!

Begitu pun di game kedua dan ketiga! Kali ini giliran CCnC yang bermain Medusa sukses menghancurkan mental pemain LGD hanya dalam waktu 33 menit. GG call pun dilakukan LGD!

Ujian sebenarnya Optic Gaming baru muncul saat menghadapi wakil Asia Tenggara, Fnatic. Tim yang diperkuat best meepo player, Abed Yusop ini mampu memberi perlawanan sengit bagi Optic.

optic gaming
EternaLEnVy. Sumber : Dotablast

Setelah sukses mengamankan kemenangan pertama atas Fnatic, Optic dipaksa bermain selama 55 menit di game kedua! EternalEnvy yang memainkan Tiny unjuk kebolehan di game ini.

Dia berhasil meraih 15 kill dan hanya 4 kali terbunuh! Perbedaan networth di game kedua pun sangat jauh mencapai 33k untuk keunggulan Fnatic.

Kalah di segala aspek akhirnya membuat Optic menyerah dan memberikan kemenangan pertama kepada Fnatic!

Walau begitu, Optic sukses mengirimkan sinyal bahaya soal potensi mereka kepada tim-tim unggulan lain!


Jika mampu pertahankan konsistensi, Optic bisa menjelma menjadi tim Kuda Hitam yang dapat mengubur impian tim-tim besar semacam, OG, EG hingga Virtus Pro! Apakah kalian setuju guys?

Diedit Oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top