You are here
Home > Gaming > Balik Jadi Offlaner, Mampukah Zai Samai Level Universe dan S4?

Balik Jadi Offlaner, Mampukah Zai Samai Level Universe dan S4?


Ludwig “Zai” Wåhlberg punya peran baru di Optic Gaming. Zai kini tak lagi berperan sebagai support tapi beralih ke offlaner. Mampukah Zai masuk dalam deretan offlaner andal dunia?

Zai terkenal sebagai salah satu pemain support elit yang ada di dunia kompetitif Dota 2. Dengan perannya itu, Zai sukses merengkuh banyak prestasi bersama tim Evil Geniuses!

Tercatat, Zai mampu membawa EG menjuarai Manila Masters dan juga MDL China. Selain itu, Zai bersama EG juga sempat berada di peringkat ketiga The International 2016.

Sayangnya setelah berbagai prestasi diraih, Zai dan EG mengalami penurunan performa signifikan! Puncaknya terjadi ketika EG tersingkir dari Team Empire dengan skor 0-2 di fase lower bracket! Gagal, romantise Zai dan EG pun akhirnya kandas!

5 Fakta Keren tentang Universe, Offlaner Terbaik dan Terkaya di Dunia!

Universe telah membela Evil Geniuses untuk waktu yang cukup lama, namun tahukah kamu kalau perjuangannya dengan Fear dimulai jauh sebelum mereka bergabung ke EG? Makanya, yuk kita simak profil serta fakta tentang Universe!

————————-
Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Baca Juga

Kegagalan di TI 7 memaksa manajemen EG melakukan pembenahan. Apes bagi Zai, dia didepak dan digantikan posisinya oleh pemain senior, Clinton ‘Fear‘ Loomis!

Zai

Namun tak butuh waktu lama, Zai langsung punya tim baru. Dia bergabung dengan The Dire sebelum diakusisi oleh Optic Gaming, bersama PPD, Pajkatt, Misery dan CCnC! Dilihat dari roster tadi tentu tim ini sangat menjanjikan!

Tapi dengan adanya PPD dan Saksa yang menggantikan Misery, memaksa Zai harus mengubah perannya menjadi offlaner. Walau begitu, peran ini tidak asing bagi Zai karena sempat diembannya saat di Team Secret!

Sebagai offlaner, kontribusi Zai pun terbilang besar bersama Team Secret. Dia sukses mempersembahkan trofi The Summit 3, MDL 2015 dan ESL One Frankurt kala itu.

Zai
Zai bersama Team Secret

Kini di Optic Gaming, Zai kembali memainkan role sebagai offlaner! Belum ada prestasi menawan dari Zai untuk Optic. Teranyar, dia antarkan Optic jadi runner-up di ROG Master.

Namun seiring berjalannya waktu, permainan offlaner Zai mulai jadi andalan Optic Gaming. Terlihat saat mentas di The Summit 8, Zai selalu jadi faktor utama keberhasilan Optic melibas lawan-lawannya.

Omniknight, Puck, dan Abbadon adalah hero-hero yang akrab untuk Zai saat ini. Saat melawan LGD Gaming di The Summit 8, inisiatif Zai yang memainkan Puck menjadi faktor penting kemenangan Optic Gaming atas wakil China itu!

Berbekal pengalaman menjadi suport di EG membuat Zai paham betul membaca pertandingan! Permainan berisikonya justru kerap menghadirkan kemenangan dalam setiap perang Optic Gaming! Good game well played!

Kini Zai tinggal menjaga konsistensi performanya. Trofi The Summit 8 wajib hukumnya diraih sebagai pembuktian diri kualitas Zai sebagai offlaner!


Zai saat ini memang belum selevel dengan offlaner kelas dunia semacam, S4, Universe, ataupun 9pasha karena belum banyak gelar bergengsi yang ia peroleh sebagai seorang offlaner. Tapi dengan penampilannya saat ini dan piala The Summi 8 di depan mata, hanya butuh waktu bagi Zai masuk dalam level tersebut! Apa kamu setuju?

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply