You are here
Home > Gaming > Seperempat Abad! Ini Dia 4 Game Populer yang Kini Telah Berusia 20 tahun!

Seperempat Abad! Ini Dia 4 Game Populer yang Kini Telah Berusia 20 tahun!


Sudah hampir seperempat abad, empat game populer ini tahun ini genap berusia 20 tahun lho! Ada judul game favoritmu?

Baca Juga


Industri video game selalu menjadi dinamis dan tidak pasti. Bagaimana tidak? Selama bertahun-tahun, banyak judul game populer yang mungkin mampu menggebrak pasar, tapi tak sedikit juga yang sudah “almarhum”.

Pada kesempatan ini, Duniaku.net akan kembali membawamu ke masa lampau dengan memberikan game populer yang memulai debutnya tahun 1997 atau tepatnya dua puluh tahun yang lalu dan sampai saat ini masih eksis dan bertahan.

1

Gran Turismo

Gran Turismo adalah salah satu game balap paling ikonik dalam sejarah video game. yang diluncurkan pada akhir Desember 1997.

Beberapa faktor yang membuat seri Gran Turismo tetap eksis dan bertahan adalah grafisnya yang terus berkembang, beragam kendaraan yang keren, dan beberapa simulasi fisika paling akurat di game. Game populer ini telah menjadi sebuah game wajib main bagi penggemar berat otomotif.

Game ini juga menjadi andalan bagi Sony untuk menampilkan potensi masing-masing konsol PlayStation sejak PS1, dengan setiap konsol setidaknya ada dua judul Gran Turismo yang rilis.

Asphalt 8: Airborne

By Gameloft

4.5

starstarstarstarstar_half

Pacu adrenalinmu lewat game balap Asphalt 8: Airborne ini!

Saat ini jumlah penjualan dari seri Gran Turismo telah mencapai 70 juta kopi, di mana ini merupakan sebuah produk PlayStation terlaris sepanjang masa (Crash Bandicoot berada di urutan kedua dengan penjualan hanya 40 juta kopi).

Game populer ini juga memegang sejumlah Guinness World Records, sebagai Highest Selling PlayStation Game, Largest Number of Cars in a Racing Game, dan Largest Instruction Guide for a Racing Game.

2

Age of Empires

Age of Empires 2

Age of Empires versi orisinal adalah judul pertama yang dikembangkan oleh developer game Ensemble yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi. Ini merupakan salah satu game RTS (real time strategy) pertama yang mengambil settingan sejarah kuno.

Di game populer yang kini telah berusia 20 tahun ini, kamu bisa mengendalikan salah satu dari dua belas peradaban kuno, seperti orang Mesir Kuno atau Babilonia.

Pengembang game memilih tema peradaban kuno untuk membuatnya lebih mudah diakses dan pemain baru atau kasual dapat menyesuaikan diri dengan mudah dibandingkan dengan game seperti Warcraft atau Civilization yang terlalu komplek.

Franchise Age of Empires telah melahirkan dua sekuel besar, yakni Age of Empires II dan III yang mengambil settingan abad pertengahan dan penjajahan Eropa di Amerika.

Age of Empires telah mendapatkan serangkaian penghargaan seperti Game of The Year dan Best Game of All Time. Sebagai informasi tambahan, Age of Empires IV akan dirilis pada tahun 2018 dan dikembangkan oleh Relic Entertainment.


Dua judul lain bisa kamu cek di halaman kedua!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top