You are here
Home > Gaming > Kenapa Scorpion dan Sub Zero Menjadi Musuh Abadi? Ini Alasannya!

Kenapa Scorpion dan Sub Zero Menjadi Musuh Abadi? Ini Alasannya!


Dalam cerita Mortal Kombat, ada sebuah rivalitas sengit antara Scorpion dan Sub Zero. Kedua ninja ini masih bertarung hingga saat ini.

Dalam cerita Mortal Kombat, ada sebuah rivalitas sengit antara Scorpion dan Sub Zero. Kedua ninja ini masih bertarung hingga saat ini. Bagi para penggemar, rivalitas keduanya sangat sayang untuk dilewatkan. Selain karena Scoprion dan Sub Zero merupakan karakter ikonik, tetapi juga banyak motif dan sejarah yang menarik dari rivalitas keduanya.

Nah, kali ini saya akan membahas alasan mengapa keduanya bisa menjadi rival sejati.

1

Sub Zero Membunuh Klan Scorpion

Sub-Zero

Rivalitas keduanya bisa jadi muncul karena Scorpion mengetahui bahwa Sub Zero merupakan pembantai dari klan dan keluarganya. Di Mortal Kombat 4, Quan-Chi yang sangat licik menunjukkan sebuah ingatan.

Dalam ingatan itu, terlihat bahwa Sub Zero merupakan orang yang bertanggung jawab atas kematian keluarga Scorpion, dari sinilah Scorpion punya tujuan untuk menghabisi Sub Zero.

Misi Scorpion untuk mengalahkan Sub Zero sukses, tapi ternyata…

2

Munculnya Sub Zero Baru

Meski Scorpion sebelumnya telah membunuh Sub Zero (Bi-Han), namun tak serta merta membuat rivalitas keduanya berakhir. Ternyata, Bi-Han memiliki seorang adik bernama Kuai Liang yang ingin membalaskan kematian kakaknya.

Sub Zero (Kuai Liang) memang lebih lemah, tapi seiring berjalannya waktu, dirinya bisa mencapai kehebatan yang setara dengan Scorpion. Atas alasan balas dendam jugalah Kuai Liang mencari-cari Scorpion untuk segera dibunuh.

3

Tipu Daya Quan-Chi

Nah, mungkin inilah dalang dibalik rivalitas keduanya, Quan-Chi. Karakter antagonis super culas yang satu ini memanfaatkan ketidaktahuan Scorpion atas klannya untuk membunuh Sub Zero.

Sebenarnya, Scorpion tidak tahu siapakah pembantai klannya sebelum dia bertemu dengan Quan-Chi. Karena sudah dikuasai oleh rasa balas dendam, Scorpion pun langsung percaya dan benci pada Sub Zero.

Namun pada akhirnya di Mortal Kombat X, Scorpion mengetahui kebenaran bahwa Sub Zero bukanlah pembantai klannya dan dikabarkan Scorpion dan Sub Zero sudah akur.

Diedit oleh Snow

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top