You are here
Home > Gaming > Puck Makin Menyebalkan Di Patch 7.07c! Jangan Khawatir, Ini Cara Untuk Mengalahkannya!

Puck Makin Menyebalkan Di Patch 7.07c! Jangan Khawatir, Ini Cara Untuk Mengalahkannya!


Pernah berhadapan dengan hero satu ini? Selain sangat licin, hero satu ini juga bisa merubah jalannya war dengan seketika! Kesulitan mengalahkannya di patch ini? Coba saja beberapa cara mengalahkan Puck ini!

Mengalahkan Puck bisa dibilang susah-susah gampang. Di patch ini, ia mendapat popularitas yang cukup tinggi dan menjadi salah satu hero paling diincar di Dota 2 Pro Circuit, popularitasnya mencapai 60%!

Tidak mengherankan, Puck bisa dibilang sangat licin karena skill Jaunt dan Phase Shift. Ia juga bisa memberikan burst damage sekaligus membersihkan creep wave menggunakan Illusionary Orb, juga memberikan control dengan Waning Rift dan Dream Coil!

Kemampuannya tersebut membuat Puck menjadi salah satu hero yang cukup sulit dikuasi dan salah satu hero dengan skill cap tertinggi di Dota 2! Berhadapan dengan Puck? Coba perhatikan langkah-langkah ini ya!

1

Counter Draft

Bila memungkinkan, coba counter ia menggunakan hero yang cukup tanky atau memiliki control yang bagus!

Bila memungkinkan, langkah pertama untuk mengalahkan Puck adalah dengan meng-counter-nya menggunakan hero saat drafting!

Puck memiliki base damage yang cukup besar membuatnya bisa dengan mudah membunuh creep di awal game! Ia juga bisa memberikan damage sekaligus membersihkan wave menggunakan Illusionary Orb, maka memilih hero yang agak tanky akan berguna melawan Puck!

Bila kamu berniat mengalahkan Puck di mid lane, gunakan hero seperti Razor atau Viper bisa sangat membantu. Sedangkan bila Puck berada di offlane, gunakan Support yang memiliki lock down kuat seperti Lion atau Shadow Shaman!

2

Persiapkan Item Untuk Mengalahkan Puck

mengalahkan puck
sumber: dotafire

Sebanarnya tidak ada satu item yang secara khusus dibuat untuk mengalahkan Puck. Secara garis besar, item-item yang memberikan disable dapat berguna untuk merepotkan Puck.

Sebut saja item seperti Orchid, Rod of Atos, dan yang paling kuat tentu saja Scythe of Vyse akan sangat ampuh melawan Puck! Namun kamu juga perlu item pertahanan bila berniat membendung burst damage yang dimiliki olehnya!

Membawa item defense seperti Hood of Defiance dan di-upgrade menjadi Pipe of Insight dapat menangkal Puck dalam jangka panjang. Namun item utility yang paling berguna adalah Infused Raindrop! Item ini sangat murah dan bermanfaat untuk early to mid game!

3

Playstyle Untuk Mengalahkan Puck

mengalahkan puck
Puck bisa sangat licin dan dengan mudah mencuri Aegis!

Dalam kondisi farm yang sama, Puck tidak akan begitu mudah untuk membunuh core hero timmu. Namun Puck akan mencapai punckanya pada sekitar level 14-15 saat ia sudah memaksimalkan Illusionary Orb dan Waning Rift juga sudah memiliki Blink Dagger.

Ia bisa dengan mudah mengicar musuh dan mengunci mereka mengingat Dream Coil sudah memiliki cooldown yang sangat rendah! Jadi solusi singkatnya adalah berusaha bertahan pada periode mid game sekitar menit ke 15-30 saat Puck sendang berjaya!

Memasuki late game, terutama setelah heromu memiliki item seperti BKB atau Hood of Defieance, Puck akan sedikit demi sedikit menurun perannya, namun ia akan kembali menanjang setelah mencapai level 25 saat talent-nya telah diambil!

Jadi cara terbaiknya adalah segera memberikan tekanan begitu hero core dari timmu telah memiliki item counter untuk mengalahkan Puck sebelum ia mecapai level 25!

Jangan lupa ambil terlebih dahulu Aegis of Immortal bila kamu berniat meneyrang high ground mengahadapi Puck karena bisa sangat membantu menghancurkan Tower tier 3!


Pada akhirnya cara terbaik mengalahkan Puck adalah bermain dengan timing, yaitu dengan memanfaatkan momen sekitar mid menuju late game saat Puck tidak memiliki banyak kendali dalam permainan! Selamat mencoba ya!

Sumber: Dotabuff

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top