You are here
Home > Gaming > Tak Terkalahkan! TNC Pro Gaming Rajai Hari Pertama MDL Macau!

Tak Terkalahkan! TNC Pro Gaming Rajai Hari Pertama MDL Macau!


MDL Macau dimulai! Hari pertama turnamen Dota 2 berskala minor ini langsung menyuguhkan pertandingan sengit dan seru. Lantas siapakah yang berjaya dan terpuruk pada hari pertama?

Gelaran MDL Macau kali ini memang sedikit berbeda ketimbang turnamen minor lain. Di mana sembilan tim terbaik dunia berpartisipasi pada ajang ini! Menjadi berbeda karena biasanya turnamen minor cuma diikuti delapan tim.

Adanya sembilan tim yang ikut serta membuat format turnamen di MDL Macau sedikit berbeda. Jika biasanya di turnamen dengan peserta delapan tim akan terbagi menjadi dua grup, MDL Macau menggabungkan keseluruhan tim dalam satu grup. Wow!

Nantinya cuma empat tim yang ada di posisi teratas berhak lolos ke babak play-off. Sementara lima tim lainnya harus tereleminasi. Kondisi itu memaksa setiap tim harus bermain sebanyak delapan kali di fase grup dalam format best of one!

 

Tak cuma berlomba mengumpulkan poin demi lolos ke play-off, pemenang MDL Macau juga akan memperebutkan uang tunai dan poin Dota Pro Circuit yang nantinya menjadi penentu direct invite ke The International 2018!

Situasi tadi memaksa setiap tim wajib tampil maksimal disetiap pertandingan! Hal itulah yang membuat hari pertama MDL Macau berlangsung sangat seru dan menarik!

Setiap tim tampak bernafsu merebut kemenangan sebanyak-banyaknya. Tim-tim yang tak diunggulkan pun bermain menggila. Buktinya, tim asal Thailand, TNC Pro Team menjadi yang terbaik di hari pertama MDL Macau!

Tim yang digawangi oleh Sivatheeban “1437” Sivanathapillai, mampu menjadi yang terbaik di hari pertama. TNC sukses memuncaki klasemen tanpa terkalahkan dengan meraih tiga kemenangan sempurna.

mdl macau
Sumber: liquipedia

Carlo “Kuku” Palad dkk sukses memecundangi Infamous, LGD, Vici Gaming J.Storm di pertandingan best of one. Tiga kemenangan tersebut sementara membawa TNC puncaki klasemen dengan poin 9.

Lalu bagaimana nasib tim-tim unggulan seperti OG, Natus Vincere (Navi), dan Virtus Pro? Performa OG di hari pertama terbilang cukup meyakinkan. Tim asal Eropa itu bertengger di peringkat kedua usai meraih tiga menang dan sekali kalah.

Mdl macau
TNC

Raja turnamen Major itu sukses meraih kemenangan atas EHOME, LFY dan juga NAVI. Sedangkan satu-satunya kekalahan dialami dari Virtus Pro.

Sementara penampilan Virtus Pro terbilang kurang menggigit di hari pertama. Tampil di MDL Macau tanpa diperkuat sang kapten Alexei Solo Berezin yang digantikan pelatihnya sendiri Ivan “Artstyle” Antonov, sempat tersandung diawal.

mdl macau
Sumber: liquipedia

Virtus Pro secara mengejutkan dihancurkan VGJ.Storm hanya dalam waktu 27 menit. Situasi itu pun sempat membuat keraguan soal peluang VP di MDL Macau. Beruntung, VP mampu bangkit dengan mengalahkan OG lewat permainan Shadow Fiend, Vladimir “No[o]ne” Minenko yang ciamik!

Berpindah ke Navi, tim yang diperkuat sang ikon, Daniel “Dendi” Ishutin, sebenarnya tampil tak terlalu mengesankan. Dari empat pertandingan, Navi meraih dua menang dan dua kali kalah.

mdl macau
Navi

Meski begitu bisa dibilang penampilan Navi tidak buruk. Sebab, Navi sempat menunjukkan comeback menakjubkan saat melawan LGD Gaming berkat permainan Beastmaster milik Victor “General” Nigrii.

Itu tadi hasil-hasil tim terbaik di MDL Macau hari pertama. Lantas siapa tim terburuk? Ya, seperti banyak prediksi, tim asal Peru, Infamous menjadi juru kunci setelah tak sekalipun meraih kemenangan di tiga pertandingan.

Itu berarti, dengan lima pertandingan tersisa untuk dimainkan, Infamous wajib tampil habis-habisan besok demi bisa lolos ke play-off! GLHF!


Keseruan MDL Macau masih terus berlangsung. Pada hari kedua, beberapa pertandingan seru siap memanjakan kalian guys! Ada Navi melawan Virtus Pro dan juga OG vs TNC. Jadi pastikan kalian berdoa agar tim kesayangan kalian tidak tereliminasi ya!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top