You are here
Home > Gaming > Unik! Main Game Lebih Praktis dengan Keyboard Split dari Kinesis Freestyle Edge Ini!

Unik! Main Game Lebih Praktis dengan Keyboard Split dari Kinesis Freestyle Edge Ini!


Kinesis telah meluncurkan sebuah produk unik yaitu keyboard split Freestyle Edge yang ditujukan untuk aktivitas gaming dengan desain yang keren!

Keyboard split mungkin bukan sebuah teknologi baru di dunia gamer PC kasual maupun profesional. Keyboard split lebih populer untuk gamer yang mencari pengaturan yang ergonomis dan simpel!

Sebuah produsen aksesoris komputer, Kinesis telah membuat keyboard model seperti ini sejak tahun 1992, namun baru sekarang mereka membuat model keyboard split yang secara eksplisit untuk kebutuhan gaming yang diberi nama Freestyle Edge.

Freestyle Edge memiliki desain yang serupa dengan model Freestyle 2 sebelumnya, di mana keyboard ini bisa terbelah menjadi dua di bagian tengahnya. Setiap sisi dihubungkan oleh wire cable, namun tampilannya sangat mirip keyboard biasa. Hal ini memungkinkan keyboard dikonfigurasi sesuai preferensi pemain.

Tidak seperti model Kinesis sebelumnya, Freestyle Edge adalah keyboard mechanical yang menggunakan switch Cherry MX-Red, Brown, atau Blue. Ada dua baris tombol tambahan di sisi kiri keyboard. Selain itu tombolnya juga bisa menyala dengan lampu berwarna biru yang tidak bisa diubah.

Seluruh ide di balik keyboard split adalah kemampuannya untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Saat bermain game, tombol yang paling banyak digunakan biasanya WASD, yang berada di sisi kiri keyboard. Di sini kamu bisa menggeser sisi keyboard tersebut mendekati mouse.

keyboard split
Sumber: Kinesis

Saat bermain game flight simulator, kamu bisa menempatkan flight stick di antara kedua sisi keyboard.

Tapi keyboard split ini bisa menjadi masalah jika jari tangan kanan kamu lebih mendominasi saat mengetik ketimbang jari tangan kiri. Solusinya mungkin kamu bisa membuat jarak yang tidak terlalu jauh antara kedua sisi keyboard ini.

Jadi apakah layak keyboard split ini dibeli? Well, sebenarnya kami juga tidak yakin apakah keyboard ini bisa menggantikan posisi model keyboard pada umumnya.

Freestyle Edge memiliki build quality yang baik dengan Cherry MX yang sudah menjadi standar bagi keyboard mechanical saat ini. Jika kamu lebih mementingkan desain keyboard ergonomis, maka keyboard ini cocok untukmu!


Untuk beberapa gamer mungkin saja tidak menyukai desain dari keyboard split ini. Selain itu keyboard ini dibandrol dengan harga lebih dari USD200 (sekitar Rp2.7 juta), mungkin kamu bisa menginvestasikan ke keyboard tradisional yang lebih baik.

Tapi dengan model yang begitu unik, rasanya tidak ada salahnya untuk mencoba bermain menggunakan keyboar split dari Kinesis ini! Apakah kamu tertarik mencobanya?

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top