You are here
Home > Gaming > [BREAKING] GESC Dota 2 Singapura dan Malaysia Ditunda, Bagaimana Nasib Jakarta Minor?

[BREAKING] GESC Dota 2 Singapura dan Malaysia Ditunda, Bagaimana Nasib Jakarta Minor?


Para pecinta Dota 2 Indonesia kini sedang cemas. Bagaimana tidak? Global Electronic Sports Championship (GESC) memilih untuk menunda dua dari empat negara tempat berlangsungnya The GESC Dota 2 E-Series! Lantas Bagaimana nasib Jakarta Minor?

Pada September lalu, kabar menghebohkan datang bagi para pecinta Dota 2 di Tanah Air. Global Electronic Sports Championship (GESC) selaku event organizer mengumumkan empat negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia sebagai venue digelarnya turnamen Dota 2 berskala minor pada tahun 2018!

Selain Indonesia, GESC juga memilih Malaysia, Singapura dan Thailand. Bahkan GESC juga telah merilis tanggal resmi diberlangsungkannya turnamen Dota 2 bertajuk The GESC Dota 2 E-Series di keempat negara tersebut.

Situasi itu sempat membuat euforia besar bagi para penggemar Dota 2 khususnya di Indonesia. Sebab, jika jadi berlangsung ini akan menjadi debut perdana sebuah turnamen berskala minor digelar di tanah air!

Jakarta minor is real?

Impian penikmat Dota 2 Indonesia melihat tim-tim dunia seperti Evil Geniuses, Team Liquid, Virtus Pro, dan Mineski bisa terwujud. Terlebih jika salah satu tim besar tersebut bisa menjajal kehebatan tim Indonesia seperti BOOM.ID, RRQ dan Evos Esports! Pastinya bakal seru dan meriah banget!

Kendati demikian, mimpi itu kini terancam pupus! Sebab, GESC telah mengeluarkan kabar terbaru, yaitu memutuskan untuk menunda gelaran The GESC Dota 2 E-Series di Singapura dan Malaysia!

Berdasarkan informasi pada website GESC, Singapura Minor dan Malaysia yang tadinya sudah ditetapkan jadwalnya berubah status menjadi coming soon. Padahal jika sesuai dengan jadwal, GESC Dota 2 E-Series Singapura dan Malaysia akan terselenggara pada tanggal 12-14 Januari untuk Singapura, dan 2-4 Maret untuk Kuala Lumpur.

“Karena faktor-faktor di luar kendali kami, kami dengan sangat menyesal mengumumkan Anda bahwa GESC Singapura dan Kuala Lumpur tidak akan berlangsung sesuai dengan jadwal awal pada Januari dan Maret 2018.”

“Kami tetap berkomitmen pada para penggemar Dota 2 dan Esports di Singapura dan Malaysia dan berharap dapat bertemu kembali pada event selanjutnya di dua negara tersebut,” tulis pernyataan resmi GESC.

Berdasarkan pernyataan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa event GESC Dota 2 E-series Singapura dan Malaysia mengalami penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

GESC dota 2 Singapura dan Malaysia Ditunda, Nasib Jakarta?

Kabar tersebut tentu saja ikut membuat penggemar Dota 2 di Indonesia ikut was-was. Walau berdasarkan informasi pada website GESC, event Jakarta Minor tetap ditulis sesuai jadwal yakni 16-18 Maret 2018, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait soal berlangsungnya event ini.


Yah, saat ini para penggila Dota 2 Indonesia hanya bisa berdoa dan berharap agar gelaran Jakarta Minor tetap berlangsung sesuai jadwal. Apalagi ini merupakan debut pertama Jakarta menggelar event Dota 2 berskala minor. Semoga benar-benar terwujud ya guys!

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top