You are here
Home > Gaming > Berkat NXL, Indonesia Juara 2 di Kompetisi CS: GO GEXT SEA 2017

Berkat NXL, Indonesia Juara 2 di Kompetisi CS: GO GEXT SEA 2017


NVIDIA GeForce Esports Xtreme Tournament Southeast Asia (GEXT SEA) telah berhasil digelar! Di turnamen tersebut, tim NXL asal Indoneisa berhasil menyabet juara dua di cabang CS: GO GEXT SEA!

Tim esport yang diketuai oleh Richard Permana tersebut rupanya mampu mengharumkan nama bangsa kembali. Pasalnya, di babak final CS: GO GEXT SEA NXL berhasil menduduki posisi juara kedua, berkat lawan tangguhnya, tim Signature yang berasal dari Thailand.

Rupanya, posisi kedua yang diemban oleh NXL ini seakan diprediksi oleh kapten dari NXL, Richard. Dirinya sempat mengatakan jika Signature merupakan tim yang tidak bisa diremehkan. “Tim itu (Signature) buat kita merupakan salah satu yang paling berat untuk dihadapi,” tuturnya seperti yang dikutip dari Metrotvnews.

Richard mengakui jika Signature sedari dulu menjadi hambatan mereka di kompetisi berskala internasional, yang juga mendorong dirinya dan tim untuk terus waspada. “Dari dulu, mereka memang sering menghadang kami di berbagai pertandingan internasional, jadi kita harus waspada,” jelasnya.

Richard Permana, Kapten NXL (sumber: timnxl)

Kewaspadaan NXL itupun terbukti. Dirinya harus menghadapi Signature pada babak final CS: GO GEXT SEA. Tim yang juga mengerikan di kancah dunia itu pun seakan membuat seluruh anggota tim NXL ketar-ketir saat menghadapinya.

Pada babak pertama, yang berlokasi di map Train, Signature berhasil melucuti NXL dengan skor 16-1. Pembantaian yang brutal tersebut rupanya tak membuat NXL menyerah, tim kebanggaan Indonesia itu rupanya tetap bersemangat untuk mengalahkan tim kebanggaan Thailand.

Sikap pantang menyerah NXL itu membuatnya berhasil mengejar ketertinggalan di babak kedua. Kerja sama yang ketat dan kuat membuat tim tersebut berhasil meraih skor sebesar 12 poin, yang hampir mengejar ketertinggalannya dari Signature, yang telah mengantungi 15 poin.

NXL pada mulanya hanya mengantungi 5 poin saja di pertandingan kedua. Namun, tim tersebut berhasil membabat habis Signature hingga mendapatkan poin 12. Sayangnya, ketika duel satu lawan satu dari masing-masing tim, Signature berhasil meraih 1 poin lagi, yang membuatnya mengantungi 16 poin dan mengakhiri pertandingan.

Hasil akhir tersebut harus membuat NXL merasa puas dengan posisi kedua. Well, NXL sudah menuliskan kembali nama Indonesia di kancah esport dunia. GGWP, NXL!


Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemicu bagi tim NXL untuk kembali berprestasi sebagai tim CS: GO tingkat dunia! Maju terus esport Indonesia!

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top