You are here
Home > Gaming > Waduh, Beyond The Summit Batalkan Turnamen Major Dota 2? Lalu Bagaimana Nasib Turnamen Lainnya?

Waduh, Beyond The Summit Batalkan Turnamen Major Dota 2? Lalu Bagaimana Nasib Turnamen Lainnya?


Salah satu turnamen Major Dota 2 batal diselenggarakan! Apa alasannya?

Turnamen organizer dan studio shoutcasting yang berbasis di Los Angeles, Beyond the Summit (BTS) secara resmi mengumumkan telah membatalkan penyelenggaraan turnamen Major mereka!

Pihak penyelenggara membatalkan turnamen Major ini karena mereka gagal untuk menjalin kesepakatan kemitraan dan pendanaan dengan Next Generation Esports (NGE), sebuah perusahaan yang bertanggung jawab atas esport Rocket League.

Kemarin, shoutcaster Dota 2 sekaligus co-founder Beyond the Summit David “LD” Gorman memposting sebuah pesan di TwitLonger, sebagai pengumuman resmi terkait pembatalan turnamen Major tersebut.

“BTS sedang menjajaki kemungkinan untuk menjalankan sebuah turnamen Major bersama NGE pada bulan Maret 2018 sebagai bagian dari Dota 2 Pro Circuit,” kata LD. “Sayangnya, acara tersebut akhirnya tidak masuk akan bagi kami. Jadi hal tersebut tidak akan terjadi.”

Menurut sebuah thread di Reddit, LD juga memberikan rincian lebih lanjut mengenai pembatalan tersebut. BTS dan NGE tidak mendapatkan kesepakatan financial yang layak, mengingat besarnya dana yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan turnamen Major ini.

turnamen major
Sumber: Gosugamers

“Kami tidak dapat menemukan kesepakatan terkait pendanaan dengan NGE yang memungkinkan kami untuk menjalankan sebuah acara yang menurut kami layak diberi label Major,” kata LD.

Rencana dan jadwal turnamen Major Beyond the Summit pertama kali diungkapkan oleh director of operations and community dari Team Secret, Matthew “Cyborgmatt” Bailey sebelum hari pertama babak group stage The International 7.

Dengan batalnya turnamen Major ini, jumlah total poin kualifikasi untuk The International 8 telah berkurang secara signifikan. Terlihat bahwa Major memberikan jumlah poin yang sangat banyak seperti yang diterima Virtus.Pro setelah memenangkan ESL Hamburg.

turnamen major
Sumber: Dota 2

Berkurangnya satu Major ini akan sangat mempengaruhi jalan tim menuju The International 8, dengan asumsi turnamen Major yang batal ini tidak diganti oleh Major lain dari penyelenggara yang berbeda.

Sementara serial turnamen Dota 2 BTS, The Summit 8 tetap akan diselenggarakan sebagai turnamen Minor pada 13 Desember mendatang.


Semoga kejadian ini tidak terjadi di turnamen lain yang sudah dijadwalkan ya! Menurut kamu apakah Major yang diselenggarakan oleh Beyond the Summit ini akan digantikan turnamen dari penyelenggara lain?

Diedit oleh Belliandry.

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top