You are here
Home > Gaming > Team Rocket Hadir Kembali di Pokemon UltraSun UltraMoon

Team Rocket Hadir Kembali di Pokemon UltraSun UltraMoon


Pokemon UltraSun & UltraMoon menghadirkan banyak konten yang disajikan. Tidak tanggung-tanggung, tokoh antagonis yang legendaris Giovanni hadir kembali bersama Team Rocket!

Sebagai game Pokemon terakhir untuk Nintendo 3DS, Pokemon UltraSun & UltraMoon tidak ingin tampil setengah-setengah. GameFreak ingin memastikan bahwa semua pengalaman yang bisa didapat ada dalam kedua game ini. Tentunya, GameFreak menghadirkan sebuah kejutan yang tidak diduga, yaitu kembalinya Giovanni yang membawakan kembali Team Rocket sebagai peran antagonis dalam seri terbaru ini.

Dari UltraSun dan UltraMoon, pemain akan dapat mengumpulkan seluruh pokemon, baik dari generasi pertama maupun generasi terakhir. Ini termasuk dengan semua pokemon legendaris, yang tentunya akan dibagi menjadi dua dalam masing-masing seri. Ini berarti pemain hanya perlu melakukan trading untuk masing-masing seri apabila pemain ingin melengkapi pokedex mereka atau sekedar mengoleksi pokemon legendaris saja.

pokemon ultrasun ultramoon
Pokemon legendaris yang terbagi dalam kedua seri.

Pengumpulan pokemon non-legendaris dapat dilakukan menggunakan QR Scanner yang akhirnya kembali. Scanner akan digunakan untuk mengidentifikasi Island Scan untuk mendapatkan pokemon yang tidak ada pada seri original Sun dan Moon untuk mempermudah koleksi pokemon.

Battle Agency juga akan hadir sebagai sebuah arena untuk bertarung. Dalam arena, pemain dapat menyewa sejumlah pokemon langka yang super kuat untuk selanjutnya beradu tanding dengan trainer lainnya. Pokemon yang ada dalam Battle Agency akan beragam, dimulai dari legendary hingga starter generasi awal seperti Charmander.

team rocket
Giovanni akhirnya hadir kembali menuju Pokemon UltraSun UltraMoon.

Dan tentu, semua fitur ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan kembalinya Team Rocket. Kali ini, organisasi antagonis yang pertamakali hadir pada Pokemon Red Blue dan Green ini kembali dengan nama baru, yaitu Team Rainbow Rocket. Giovanni yang telah lama absen kembali lagi memimpin kelompok ini.

Tidak hanya Giovanni saja yang kembali, seluruh pemimpin dari masing-masing kelompok antagonis seperti Team Magma, Team Plasma dan juga Team Flare direkrut oleh Giovanni untuk menciptakan organisasi terkuat yang pernah ada dalam sejarah pokemon. Bersama MewTwo yang ia pegang, Giovanni nampak sebagai final boss yang sangat tangguh.

Pokemon UltraSun dan UltraMoon akan dirilis menuju Nintendo 3DS pada 17 November mendatang. Fans berat seri Pokemon tidak boleh melewatkan seri terakhir untuk 3DS ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top