You are here
Home > Gaming > Guide Overwatch: D.Va, Idola dari Korea dengan Mecha-nya yang Canggih!

Guide Overwatch: D.Va, Idola dari Korea dengan Mecha-nya yang Canggih!


Update patch tanggal 19 September lalu memberikan pembaruan untuk hero D.Va dan Mercy. Kali ini, GGWP.ID akan memberikan panduan cara bermain hero D.Va setelah patch Junkertown ini.

D.Va adalah salah satu hero tank yang paling stabil, karena selain memiliki jumlah HP yang cukup tebal, juga dilengkapi dengan beberapa kemampuan untuk bertahan dan memiliki fleksibilitas tinggi.

Meskipun kemampuan hero D.Va telah banyak berubah sejak peluncuran game Overwatch pada bulan Mei tahun 2016 lalu, namun hero ini tetap menjadi favorit bagi pemain Overwatch!

Sumber: YouTube

Nama asli hero D.Va adalah Hana Song, dan ia berasal dari Busan, Korea Selatan.

D.Va tergabung dengan MEKA (Mobile Exo-Force) yaitu sebuah unit khusus angkatan darat Korea Selatan. Unit ini dibentuk oleh pemerintah Korea Selatan untuk memerangi Omnic yang muncul dari Laut Cina Timur.

Awalnya mecha yang dikembangkan oleh organisasi MEKA ini adalah sebuah unit pesawat tanpa awak.

Namun, kemampuan Omnic yang mampu beradaptasi dari setiap serangan yang mereka lakukan dan berhasil mengacaukan jaringan kontrol drone milik MEKA, akhirnya memaksa pemerintah untuk menempatkan pilot kedalamnya.

Untuk mendapatkan kandidat pilot yang sesuai, pemerintah merekrut gamer profesional, yang memiliki naluri dan reflek yang dibutuhkan untuk mengoperasikan sistem senjata canggih mecha.

Desain karakter yang imut dan mengendarai mecha adalah salah satu alasan tersendiri bagi pemain Overwatch untuk menjadikan D.Va sebagai hero favorit mereka.

Ada beberapa pembaruan yang cukup signifikan terhadap hero D.Va pada update patch 19 September lalu. Update ini mencakup skill baru Micro Missiles serta Defense Matrix yang telah di nerf!

d.va

Fusion Cannon (LMB)

Tidak ada perubahan pada senjata utama hero D.Va saat mengendarai Mecha. Kamu masih tetap bisa memanfaatkan senjata ini tanpa harus mengisi amunisi!

Light Gun (LMB)

cara bermain hero d.va
Sama seperti Fusion Cannon, tidak ada perubahan pada kemampuan ini. Sebuah pistol yang hanya bisa digunakan pada saat tidak berada dalam Mecha, masih dengan fire rate yang cukup tinggi untuk membasmi lawanmu!

Defense Matrix (RMB)

cara bermain hero d.va

Energi dari Defense Matrix sekarang lebih cepat habis dua kali lipat, atau setengah dari durasi sebelumnya! Namun, regenerasi energi Defense Matrix di patch terbaru ini meningkat lebih cepat 2,5 persen.

Dengan begitu, D.Va kini akan lebih proaktif ketimbang reaktif di pertempuran.

Boosters (Shift)

Di patch terbaru ini D.Va bisa menembakkan Fusion Canon dan Micro Missiles bersamaan pada saat skill Boosters-nya aktif. Artinya, kamu bisa menabrak lawan-lawanmu sembari menembak!

Micro Missiles (E)

cara bermain hero d.va
Ini adalah skill baru untuk hero D.Va pada patch terbaru yang bisa kamu baca di awal artikel. Pada saat skill ini diaktifkan, D.Va akan meluncurkan beberapa rudal kecil dari mecha-nya ke sebuah titik!

Kunci menggunakan skill ini adalah, selalu aktifkan skill Micro Missiles sesering mungkin. Kamu bisa menggunakan skill ini bersamaan dengan Fusion Cannon dan Boosters yang akan memberikan serangan cukup besar ke targetmu!

Self Destruct / Call Mech (Q)

Tidak ada pembaruan di patch terbaru untuk skill ini. Self Destruct tetap menjadi salah satu skill area damage terbaik di permainan Overwatch.

Selanjutnya GGWP.id akan memberikan tips dan strategi untuk menggunakan hero D.Va dengan maksimal! Apa saja itu? Yuk, langsung ke halaman berikutnya…

Hayabusa
Saya adalah orang biasa yang ingin terus berkarya dalam kehidupan di dunia maya maupun di dunia nyata. "HIDUP UNTUK BERKARYA, BERKARYA UNTUK HIDUP".

Leave a Reply

Top